Canalys melaporkan Apple telah menjual 29 juta unit iPhone X selama kuartal liburan tahun 2017 lalu.
Canalys melaporkan Apple telah menjual 29 juta unit iPhone X selama kuartal liburan tahun 2017 lalu.

Apple Jual 29 Juta Unit iPhone X Selama Kuartal Liburan

Teknologi apple iphone x
Lufthi Anggraeni • 24 Januari 2018 09:59
Jakarta: Laporan terbaru yang dirilis Canalys menyebut Apple menjual sebanyak 29 juta unit iPhone X selama kuartal liburan.
 
Hal ini menjadikan iPhone X sebagai model smartphone pertama yang didistribusikan selama periode tiga bulan dari Oktober hingga akhir Desember 2017.
 
Analis Canalys Ben Stanton juga mencatat bahwa meski angka tersebut cukup mengesankan bagi perangkat berharga tinggi, namun dibawah perkiraan industri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada minggu lalu, analis KGI Securities Ming-Chi Kuo menyebut bahwa dirinya memperkirakan Apple akan berhenti memproduksi iPhone X pada pertengahan tahun ini akibat penjualan rendah.
 
Menurut Canalys, model iPhone lainnya juga mengalami pencapaian yang baik terkait distribusi dan penjualan pada kuartal lalu, seperti iPhone SE, iPhone 6s, iPhone 7 dan iPhone 8. Model versi lama seperti iPhone 6s dan iPhone 7 dilaporkan dibeli oleh konsumen yang berpendapat nilai perangkat sesuai dengan harganya.
 
Analis Canalys TuanAnh Nguyen menyebut bahwa untuk kuartal empat, Apple mencapai prestasi performa terbaik sepanjang riwayat kehadirannya di bisnis smartphone, berkat perubahan besar yang dilakukannya pada portofolio di kuartal ketiga.
 
Sementara itu, Stanton menyebut bahwa harga USD999 (Rp13,32 juta) untuk iPhone X dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB, dikombinasikan dengan tanggal peluncuran terpisah, menjadi alasan pendistribusiakn iPhone X gagal mencapai perkiraan industri selama kuartal empat.
 
Selain itu, Stanton juga menyebut pendistribusian iPhone X bukan yang tercepat dibandingkan dengan iPhone lainnya. Apple diperkirakan akan melaporkan pendapatan kuartal pertama tahun fiskal baru pada 1 Februari mendatang.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif