Bixby Vision Fitur Pemanja Pelancong
Ilustrasi Salah satu land mark di Kota Roma.
JAKARTA:   Saat ini, dengan bantuan teknologi di ponsel cerdas, orang dapat berpergian tanpa perlu khawatir  tersesat. Bahkan di negara yang tak berbahasa Inggris sekali pun.

Dengan ponsel cerdas, Anda dapat melihat peta secara daring untuk menjadi petunjuk jalan.  Kalau masih tidak percaya diri, coba fitur Bixby yang dimiliki Samsung A8 dan A8+.  Fitur ini punya sejumlah kemampuan untuk memandu para pelancong saat di tempat asing.

Setidaknya ada tiga kegunaan fitur ini.  Saat Medcom.id menggunakannya di Roma Italia,  Bixby Vision membantu untuk mengenali tempat, memberikan rekomendasi destinasi lain di sekitar, seperti restoran, kafe, museum dan lain-lain. Bixby vision juga dapat menerjemahkan  teks yang ditemui di  papan-papan pengumuman.

Untuk melihat rekomendasi tempat
Anda tinggal mengarahkan kamera ponsel ke sebuah land mark dan memilih fitur Bixby Vision. Selanjutnya Bixby Vision akan mengeluarkan daftar rekomendasi dari Foursquare. Anda tidak akan kebingungan lagi mencari tujuan selanjutnya yang sesuai kebutuhan saat itu. Misalnya ingin mencari restoran China, kafe atau tempat belanja. Menariknya, Anda dapat melihat review juga di fitur tersebut mengenai tempat –tempat yang ditampilkan Bixby.

Untuk mengenali tempat dan mencari gambar serupa
Bagi mereka yang gemar membagi  foto di Instagram, Bixby juga dapat berfungsi sebagai petunjuk informasi nama tempat atau land mark. Saat berpose di land mark, atau tempat yang menarik , kadang-kadang kendala muncul bahwa Anda tidak tahu nama tempatnya atau nama patung yang menjadi latar belakang foto. Bixby dapat membantu untuk memecahkan masalah ini.

Terdapat  ikon ‘place’,  yang ketika Anda pilih Bixby akan memberikan Anda informasi mengenai tempat/ land mark tersebut. Termasuk alamat.  Tipsnya bila tidak muncul, Anda bisa mencoba sudut foto lain agar Bixby dapat memberikan informasi yang akurat.

Selain itu, Anda bisa melihat gambar lain yang serupa. Bixby akan mencarikan imej yang mirip dengan objek yang Anda foto.

Menerjemahkan dan mengekstrak teks
Fitur ini sangat menarik ketika saya mencobanya di Galleria Borghese. Itu adalah nama tempat yang menyimpan koleksi benda-benda seni seperti patung dan lukisan yang kebanyakan dibuat seniman legendaries Italia Gian Lorenzo Bernini (1598-1680).

Di sini papan informasi tentang patung-patung atau lukisan berbahasa Italia dapat dengan mudah dibaca terjemahannya. Caranya juga hanya tinggal memfoto teks tersebut, dan memilih  ‘terjemahkan’. Pilihan bahasanya juga beragam seperti Anda membuka Google translate.

Bedanya  Anda tidak perlu mengetik ulang di layar HP, tulisan di papan informasi itu kemudian menyalin-tempelnya di Google translate.  Dari hasil foto Anda, Bixby akan menampilkan layar berisi teks yang sudah diterjemahkan.

Kemudian yang menarik lagi bila ingin mengubah tulisan dalam foto itu menjadi tulisan biasa, yang bisa Anda salin-tempel, Anda tinggal pilih menu ‘extract’. Tulisan dalam foto itu pun berubah menjadi teks yang  bisa Anda edit di aplikasi lain, seperti Word, WPS Note, atau Evernote, bahkan menjadi teks di aplikasi seperti Whatsapp atau Line.

(FIT)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.