Cloudera mengumumkan pemenang ajang Data Impact Awards, termasuk OVO dan Telkomsel.
Cloudera mengumumkan pemenang ajang Data Impact Awards, termasuk OVO dan Telkomsel.

Telkomsel dan Ovo Raih Penghargaan dari Cloudera

Teknologi teknologi cloudera
Lufthi Anggraeni • 24 November 2020 17:04
Jakarta: Cloudera mengumumkan pemenang dari ajang penghargaan tahunannya, Data Impact Awards, untuk tahun 2020. Ajang ini memberikan penghargaan pada perusahaan penyelenggara project data, pemberi manfaat substansial bagi teknologi, sains, kesehatan, gaya hidup, dan komunitas, di berbagai industri.
 
"Setiap pemenang telah memperlihatkan berbagai pengembangan dan investasi yang kami tanamkan pada setiap produk kami untuk menunjukkan kepada dunia apa yang bisa dicapai ketika kekuatan data itu dilepaskan,” uja Chief Customer Officer Cloudera Anupam Singh.
 
Data Impact Awards 2020 dibagi ke dalam beberapa kategori, dan Ovo menjadi pemenang dalam kategori Data Champions. Sebab Ovo menggunakan data analytic dan machine learning canggih dan cerdas untuk meningkatkan konversi pelanggan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perusahaan asal Indonesia lain yang menjadi pemenang dalam ajang ini yaitu Telkomsel, sebagai pemenang dalam kategori Industry Transformation. Kemenangan ini diperoleh Telkomsel karena dinilai berhasil mengelola data sebesar 25TB per hari, dan mengembangkan solusi analytics untuk analisa mendalam dan langsung.
 
Pemenang lainnya yaitu Globe Telecom dalam kategori Connect the Data Lifecycle karena telah meningkatkan standar experience dan membantu pelanggan meningkatkan gaya hidup mobile. Experian BIS menjadi pemenang kategori Data for Enterprise AI, karena telah Meningkatkan akurasi agregasi data komersial dengan data science dan machine learning.
 
Pada kategori Enterprise Data Cloud, West Midlands Police menjadi pemenang sebab menghadirkan platform public cloud data di WMP dan memungkinkan insight data cepat dan intervensi komunitas positif. Selain itu, Merck KGaA, Darmstadt, Jerman menjadi pemenang pada kategori Data Security & Governance. 
 
Merck KGaA, Darmstadt, Jerman dinilai berhasil membuat framework tata kelola data untuk menemukan, menganalisis, menyimpan, menggali, dan mengelola data relevan. Dan Rush University Medical Center menjadi pemenang dalam kategori Data for Good.
 
Rush University Medical Center dinilai mampu membuat data pipeline sehingga dokter punya akses cepat kepada data pasien secara langsung dan membuat model prediksi sebagai respons terhadap Covid-19.
 
Kategori Data Impact Achievement dimenangkan oleh United Overseas Bank, sebab transformasi digital di perusahaan ini membuat mereka meraih kenaikan revenue, produktivitas yang meningkat, risiko lebih rendah, dan mengakselerasi inovasi.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif