Google mengalihkan layanan panggilan video di Hangouts ke Meet pada pembaruan terkini.
Google mengalihkan layanan panggilan video di Hangouts ke Meet pada pembaruan terkini.

Google Hapus Layanan Video Call di Hangouts

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 27 November 2020 09:44
Jakarta: Google mengumumkan pengalihan layanan panggilan video dari Hangouts ke Meet, sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah pengguna Meet. pengalihan ini dihadirkan Google melalui update Hangouts versi 36.0.340725045.
 
Mengutip Phone Arena, Google akan menampilkan spanduk pemberitahuan saat aplikasi Hangouts diakses. Pada spanduku tersebut, Google menyampaikan bahwa layanan Video Call di Hangouts sekarang menggunakan Google Meet, dan akan memberikan pengguna berbagai fitur lain.
 
Saat pengguna menekan ikon panggilan video, pengguna akan mendapati tautan layanan Meet yang secara otomatis tertempel di kotak tulis. Sebagai informasi, pengguna Meet dapat melakukan panggilan video dengan jumlah partisipan hingga 10 partisipan secara gratis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun pengguna Meet yang juga pelanggan paket Workspace dapat menyelenggarakan panggilan video hingga 25 partisipan. Sebelumnya, Google mengizinkan penyelenggaraan video call di Meet hingga 25 partisipan.
 
Dan karena telah mengurangi jumlah maksimum partisipan Meet secara simultan dari 25 menjadi 10, Google meluncurkan teks langsung dan berbagi layar. Namun, pengguna masih melakukan panggilan video via Hangouts dengan mengembalikan aplikasi tersebut ke versi sebelumnya, yaitu 35.0.327050771.
 
Sayangnya, dengan mengembalikan Hangouts ke versi sebelumnya tidak akan memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video dengan pengguna Hangouts lainnya. Selain Hangouts, pengguna dapat mempertimbangkan Google Duo sebagai layanan panggilan video gratis.
 
Google Duo menawarkan layanan panggilan video dengan jumlah partisipan lebih dari 10 partisipan. Sebelumnya, rumor yang beredar menyebut bahwa Google juga berencana untuk menggabungkan Duo dengan Meet.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif