Realme baru saja merilis ponsel pintar terbarunya yang difokuskan pada performa gaming, yakni realme narzo 30A Power Up The Game (Foto:Dok.Realme)
Realme baru saja merilis ponsel pintar terbarunya yang difokuskan pada performa gaming, yakni realme narzo 30A Power Up The Game (Foto:Dok.Realme)

Realme Narzo 30A, Ponsel Gaming dengan Performa Cepat dan Hemat Baterai

Teknologi realme
Gervin Nathaniel Purba • 04 Maret 2021 17:36
Jakarta: Realme baru saja merilis ponsel pintar terbarunya yang difokuskan pada performa gaming, yakni realme narzo 30A Power Up The Game.
 
Marketing Director realme Indonesia Mr Palson Yi menyebutkan realme narzo 30A merupakan jawaban dari banyaknya permintaan anak muda yang menginginkan smartphone gaming yang powerful dan harga terbaik, tapi dengan desain yang unik.
 
Ponsel pintar ini datang dengan beberapa kombinasi yang cukup unik. Prosesor yang kencang dan baterai yang besar adalah hal utama yang ditawarkan dari realme narzo 30A ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dari segi spesifikasi, realme narzo 30A dibekali prosesor gaming Mediatek Helio G85 yang dikenal bertenaga. Chipset yang sudah octa-core ini dipasangkan dengan GPU ARM Mali-G52 untuk menghadirkan pengalaman bermain yang menyenangkan.
 
Untuk menopang itu, ponsel pintar dengan harga Rp1 jutaan ini memberikan varian RAM 4GB, penyimpanan 64GB serta didukung slot tiga kartu, yakni dua slot nano sim card dan kartu microSD hingga 256GB untuk menambah ruang penyimpanan.
 
Maka tidak salah realme menempatkan realme narzo 30A sebagai ponsel pintar gaming entry-level paling powerful di segmennya memiliki tujuan menjadi nomor satu Gaming Smartphone di pasar online.  
 
Realme Narzo 30A, Ponsel Gaming dengan Performa Cepat dan Hemat Baterai 
 
Karena dalam penggunaan gaming, semua berjalan lancar dan bisa menjalankan game kekinian dengan mulus. Untuk multitasking berpindah aplikasi juga tidak ada masalah lancar dan smooth sekali.
 
Ini juga karena realme UI berbasiskan Android 10 yang sudah dioptimasi sehingga manajemen memori menjadi sangat baik. Realme narzo 30A juga sudah mendukung Wifi 5GHz yang tentunya membantu saat bermain game online.


 
Baterai Besar


 
Performa dari spesifikasi yang luar biasa itu ditopang baterai besar. Realme narzo 30A membawa baterai bongsor 6000 mAh yang sudah mendukung 18 W quick charge. Tidak hanya itu, ponsel pintar ini mendukung reverse charge alias dapat dijadikan powerbank untuk device lain.
 
Realme Narzo 30A, Ponsel Gaming dengan Performa Cepat dan Hemat Baterai 
 
Baterai berkapasitas besar tidak mempengaruhi ke bentuk maupun berat dari realme narzo 30A. Badannya tetap ramping dan ringan saat digenggam satu tangan. Baterai besar ini merupakan kabar gembira. Sebab jadi bisa bermain game lebih lama tanpa harus sering mengisi daya.
 


Desain Keren 


 
Sebagai trendsetting design, realme terus berinovasi di setiap produknya. Realme narzo 30A menggunakan diagonal stripe design untuk menciptakan efek visual bergelombang di bagian back covernya.
 
Filosofi desain ini adalah jiwa muda harus terus dinamis dan bergerak untuk perubahan yang lebih baik. Di bagian atas back cover ada frame yang berisikan kamera serta LED Flash, ada sensor sidik jari dan juga ada branding narzo.
 
Secara ukuran sangat pas di  tangan dan nyaman untuk penggunaan satu tangan. Letak tombol power dan volume di sisi kanan juga mudah dijangkau. Bagian bawah ada grill speaker, mic, audio jack 3.5mm dan port USB Type-C.
 
Kemudian di bagian depan, realme narzo 30A terdapat layar luas berukuran 6,5 inch HD+ dengan rasio 20:9 yang mengadopsi mini-drop untuk kamera selfienya, sangat nyaman dipandang, luas dan warna yang dihasilkan sangat keluar, sehingga sangat menjawab kebutuhan sebagai ponsel gaming atau bagi penikmat film atau konten-konten di sosial media.
Kecerahannya bahkan bisa mencapai 570 nits saat mode sunlight. Sangat membantu bila digunakan di bawah sinar matahari.
 
Di sisi lain, realme juga tetap memberikan perhatian kualitas kamera. Peletakan kamera dual 13 MP di bingkai belakang dan kamera selfie 8Mp di mini-drop depan patut jadi perhatian.
 
Realme Narzo 30A, Ponsel Gaming dengan Performa Cepat dan Hemat Baterai
 
Realme tetap memberikan fitur fotografi andalannya, seperti Filter Malam, Chroma Boost, HDR, AI Beauty, Super Nightscape, Mode Pro, Slo-Mo, Ultra Macro, dan fitur lainnya.
 
Hasil foto kamera belakangnya memberi kesan yang menyenangkan, detail yang tajam, warna yang dihasilkan sangatlah cukup untuk sebuah post di media sosial.
Untuk kamera selfienya juga sangat mengejutkan, cocok sekali bila digunakan untuk meeting online atau video call dengan teman-teman.
 
Secara keseluruhan, bila sedang mencari ponsel pintar dengan desain yang unik, kebutuhan game yang tinggi, dan hemat baterai, realme narzo 30A bisa menjadi pilihan utama.  
 
“Kami memposisikan realme narzo 30A ini sebagai ponsel pintar gaming entry-level, dan siap menjadi The Most Powerful Entry-Level Gaming Smartphone pada tahun ini,” ujar Marketing Director realme Indonesia Palson Yi, dikutip keterangan tertulis, Kamis, 4 Maret 2021.
 
(ROS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif