Lenovo meluncurkan sejumlah laptop terbaru di gelaran CES 2021, salah satunya didukung konektivitas 5G.
Lenovo meluncurkan sejumlah laptop terbaru di gelaran CES 2021, salah satunya didukung konektivitas 5G.

Lenovo Luncurkan Laptop IdeaPad, Salah Satunya dengan 5G

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 09 Januari 2021 15:30
Jakarta: Setelah menghadirkan tablet Tab P11, Lenovo melanjutkan gelaran ajang CES dengan meluncurkan sejumlah laptop dan seluruhnya merupakan perangkat portabel namun dengan performa bertenaga.
 
Mengutip GSM Arena, seluruh laptop terbaru ini didukung oleh beragam CPU, dari chipset Qualcomm Snapdragon hingga CPU Intel dan AMD Ryzen H-series dengan kartus grafis RTX karya NVIDIA.
 
Laptop pertama yang diumumkan Lenovo adalah IdeaPad 5G dengan layar berukuran 14 inci dan didukung chipset Qualcomm Snapdragon 8cx dengan proses 7nm, serta menggunakan sistem operasi Windows 10.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, TDP rendah memungkinkan perangkat hadir dengan desain tanpa kipas namun tetap menyuguhkan pengalaman penggunaan yang senyap. Laptop ini didukung modem X55, menawarkan konektivitas 5G berkat varietas sub-6, dengan potensi peningkatan kecepatan signifikan jika terhubung ke jaringan tersebut.
 
Sayangnya, laptop ini hanya didukung Wi-Fi 5 802.11ac untuk konektivitas di rumah. Sementara itu, layar 14 inci laptop ini dikelilingi bezel tipis, dan panel LCD IPS 1080p menjanjikan kecerahan 300 nits dan cakupan sRGB 100 persen.
 
Tersedia juga speaker menghadap ke arah pengguna yang telah dioptimalkan dengan Dolby Audio serta dua mikrofon untuk panggilan suara dan video. Laptop ini mengusung bobot seberat 1,2 Kg dan ketebalan 14,9 mm.
 
Bobot tersebut telah termasuk baterai berdaya 51 WHr yang diklaim mampu bertahan selama 20 jam dengan skenario pemutaran video secara terus-menerus. Pengguna dapat mengisi ulang daya baterai via kabel USB-C dengan adapter daya berteknologi Rapid Charge Express 65W.
 
Lenovo IdeaPad 5G akan segera diluncurkan di beberapa pasar tertentu, dan hingga saat ini belum tersedia informasi menyoal penawaran harga untuk perangkat ini, meski akan bervariasi tergantung pasar yang disambanginya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif