Samsung Galaxy A73 5G
Samsung Galaxy A73 5G

Apa Hebatnya Smartphone Pakai Snapdragon 778G, RAM Plus, dan Kamera 108MP?

Teknologi gadget samsung
Cahyandaru Kuncorojati • 25 April 2022 11:27
Jakarta: Beberapa waktu belakangan banyak smartphone baru yang dirilis di pasar dengan menawarkan persaingan spesifikasi. Hal ini pasti membuat sebagian konsumen yang kurang update soal spesifikasi gadget bingung saat membeli.
 
Chipset alias prosesor biasanya menjadi pertimbangan utama membeli smartphone karena menentukan performanya. Di pasar ada smartphone yang menggunakan chipset Snapdragon 778G dari Qualcomm.
 
Chipset ini berasa dari lini Snapdragon 7 Series yang berada di kelas menengah ke atas, jadi harga smartphone yang ditawarkan masih terjangkau dan pastinya punya performa mumpuni. Snapdragon 778G diciptakan dengan fabrikasi 6nm yang dikenal efisien dalam konsumsi daya tapi punya performa cukup tinggi dengan klaim skor AnTuTu di hampir 600.000 poin.
 
Embel huruf “G” pada nama chipset oleh Qualcomm diberikan untuk chipset yang performanya ditingkatkan di pengalaman bermain game. Jadi smartphone dengan chipset Snapdragon 778G pasti mumpuni untuk bermain game.
 
Tidak cuma chipset, saat ini populer fitur untuk ekspansi alias menambahkan kapasitas RAM. Semakin besar kapasitas RAM maka multitasking dan performa chipset juga makin ngebut. Merek seperti Samsung juga punya teknologi serupa namanya RAM Plus.
 
Chipset dan RAM Plus tadi bisa ditemukan salah satunya di Samsung Galaxy A73 5G, di sini kapasitas RAM bisa ditambahkan lagi sebanyak 8GB, jadi sangat besar. Hal ini menjamin perpindahan antar aplikasi sangat ringan termasuk ketika sedang bermain game berat sekalipun.
 
Kamera pasti jadi aspek smartphone yang tidak bisa diabaikan. Kini kamera smartphone di kelas menengah juga sudah berani menawarkan kemampuan 108MP. Sekali lagi, kemampuan ini bisa ditemukan di Samsung Galaxy A73 5G.
 
Semakin lengkap kamera resolusi tinggi 108MP ini didukung fitur OIS atau Optical Image Stabilization yang membuat lensa kamera fokus dan stabil saat mengambil foto terutama video dengan minim guncangan.
 
Terakhir, siapapun ingin smartphone yang mereka gunakan awet. Samsung Galaxy A73 5G punya fitur sertifikasi IP67, bagi yang belum tahu hal ini menandakan bahwa smartphone bisa berada di dalam air dengan kedalaman satu meter selama 30 menit.
 
Jadi Samsung Galaxy A73 5G bisa diajak nyebur ke air sebentar, misalnya untuk merekam di dalam air, tapi yang paling penting adalah smartphone ini tidak akan rusak saat terkena air.
 
Samsung Galaxy A73 5G hadir dengan penawaran harga Rp 7.799.000 dan tersedia bonus promo Exclusive Chest Mobile Legends Bang Bang senilai hingga Rp3.000.000. Bonus tersebut hanya akan diberikan kepada konsumen yang melakukan pemesanan via Samsung Indonesia dan ecommerce, yaitu Blibli, Shopee, Tokopedia, JD.ID dan Eraspace.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif