Asus resmi mengumumkan kehadiran Vivobook 13 Slate OLED (T330) ke pasar Indonesia.
Asus resmi mengumumkan kehadiran Vivobook 13 Slate OLED (T330) ke pasar Indonesia.

Asus Boyong Vivobook 13 Slate OLED ke Indonesia

Lufthi Anggraeni • 30 Juni 2022 18:21
Jakarta: Asus resmi mengumumkan kehadiran Vivobook 13 Slate OLED (T330) ke pasar Indonesia. Perangkat ini merupakan laptop berkemampuan dilepas sehingga menjadi tablet ini dengan layar Asus OLED pertama di Indonesia.
 
Perangkat ini bisa mendukung pengguna dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Orang biasanya menonton hiburan di rumah, tidak hanya lewat televisi, tetapi juga laptop," ujar Business Development Manager Asus Indonesia Frank Wang.
 
Vivobook 13 Slate OLED hadir dengan keyboard dapat dilepas dan cover penyangga yang dapat dilipat sehingga perangkat ini dapat digunakan di berbagai posisi serta orientasi. Selain itu, perangkat ini juga hadir dengan layar sentuh berukuran 13,3 inch, resolusi Full HD dan rasio aspek 16:9.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus mengunggulkan layar OLED pada perangkat ini, disebut hadir dengan dukungan 100% gamut warna DCI-P3, kecerahan maksimum 550 nits, waktu respon 0,2 ms, serta telah mengantongi sertifikat PANTONE Validated Display dan VESA HDR True Black 500, dan perlindungan mata Eye Care berkemampuan mengurangi paparan radiasi sinar biru.
 
Ditujukan untuk menyuguhkan pengalaman hiburan terbaik, Asus turut membekali Vivobook 13 Slate OLED dengan dukungan teknologi Dolby Vision, sehingga perangkat ini diklaim sebagai laptop sekaligus tablet yang sesuai untuk pecinta film.
 
Klaim ini juga berkat dukungan rasio kontras layar sangat tinggi, sehingga Asus mengklaim perangkat ini dapat memanjakan mata pengguna dengan tampilan terbaik saat menikmati konten film pada mode HDR.
 
Tidak hanya soal visual, Asus turut mengunggulkan kemampuan audio dari Vivobook 13 Slate OLED ini. Asus membekali laptop ini dengan sistem audio berbasis quad-speaker yang didukung Dolby Atmos, diklaim mampu menyuguhkan keluaran suara lantang dan jernih.
 
Selain itu, Asus turut membekali Vivobook 13 Slate OLED dengan Smart Amplifier untuk menjaga frekuensi audio. Tidak melulu soal hiburan, Asus mengklaim Vivobook 13 Slate OLED juga dapat mendukung produktivitas penggunanya, sebab selain dapat digunakan sebagai tablet, perangkat ini juga dapat ditransformasikan menjadi laptop.
 
Untuk memanfaatkan Asus Vivobook 13 Slate OLED sebagai laptop, pengguna hanya perlu memasangkan keyboard magnetiknya, yang telah tersedia di kotak kemasan penjualan. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan dukungan pena digital atau stylus, meski harus dibeli secara terpisah.
 
Soal spesifikasi, Asus Vivobook 13 Slate OLED didukung prosesor quad-core Intel Pentium Silver N6000, didampingi RAM LPDDR4X 8GB dan memori penyimpanan SSF PCIe 3.0 berkapasitas 256GB.
 
Asus juga membekali perangkat ini dengan port audio jack 3,5 mm serta dua port USB-C. Port USB-C ini didukung fitur power delivery, diklaim menjadikan proses pengisian daya dapat dilakukan menggunakan adaptor USB-C.
 
Selain itu, Asus turut mengklaim bahwa proses pengisian daya perangkat ini juga didukung teknologi fast charging sehingga dapat mengisi daya hingga 60 persen daya dalam waktu 30 menit.
 
Menariknya, Asus turut mengungkap bahwa pengguna Vivobook 13 Slate OLED dapat mengisi daya baterai perangkat ini dengan menggunakan power bank. Soal konektivitas, Asus membekali laptop unik ini dengan fitur Bluetooth 5.2 dan WiFi 6.
 
Fitur tersebut diklaim mampu menyuguhkan kecepatan transfer data lebih baik jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, serta koneksi lebih stabil. Konsumen Indonesia telah dapat memesan Vivobook 13 Slate OLED, yang ditawarkan seharga Rp9.099.000.
 
Selain Vivobook 13 Slate OLED versi reguler, Asus turut memboyong Vivobook 13 Slate OLED edisi khusus, yaitu Vivobook 13 Slate OLED Philip Colbert Edition dan Steven Harrington Edition, yang dijual terbatas. Kedua versi ini merupakan hasil kolaborasi Asus dengan dua seniman digital Philip Colbert dan Steven Harrington.
 
Asus Vivobook 13 Slate OLED edisi khusus disebut tidak hanya akan hadir dengan keyboard magnetik, tapi juga stylus dengan bubuhan desain serupa, pada kotak kemasan penjualannya. Sayangnya, Asus masih merahasiakan banderol harga untuk kedua perangkat edisi khusus ini.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif