Keyboard Logitech MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.
Keyboard Logitech MX Mechanical dan mouse MX Master 3S.

Ada Keyboard Mekanikal Pertama dan Generasi Baru Mouse Logitech MX Master

Cahyandaru Kuncorojati • 25 Mei 2022 08:26
Jakarta: Logitech mengumumkan produk terbarunya dari lini Master Series dan sudah tersedia di Indonesia. Mereka meluncurkan keyboard mekanikal pertama yaitu MX Mechanical dilengkapi dengan mouse MX Master 3S yang bisa memaksimalkan produktivitas penggunanya.
 
Logitech Master Series merupakan rangkaian produk peripheral yang dirancang untuk kebutuhan multitasking sehingga memungkinkan produktivitas tetap nyaman dan maksimal. Logitech MX Mechanical hadir di tengah kepopuleran jenis keyboard mekanikal tidak hanya di kalangan gamer.
 
“Ada komunitas pengembang perangkat lunak yang terus berkembang yang jatuh cinta dengan keyboard mekanikal ketika mereka mulai bermain game, dan sekarang mereka menginginkan perasaan presisi dan kontrol yang sama dengan keyboard desktop profesional mereka,” tutur Head of MX Series for Creativity & Productivity Logitech, Tolya Polyanker.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“MX Mechanical menggabungkan yang terbaik dari keduanya, keahlian keyboard gaming Logitech dengan pengalaman khas MX Master Series,” ungkapnya. Di produk ini digunakan switch mekanik jenis Tactile Quiet (Brown) yang diklaim membuatnya menjadi keybaord mechanical paling hening.
 
Keyboard ini juga dirancang dengan keycaps dua warna untuk tampilan periferal yang dioptimalkan. Lampu latar keyboard cerdas, dalam enam opsi pencahayaan, secara otomatis menyesuaikan kecerahan untuk cahaya sekitar dan mati saat tidak diperlukan untuk konsumsi baterai yang efisien.
 
Di produk mouse Logitech MX Master 3S disediakan kemampuan sensor optik 8.000 DPI yang mampu melacak pergerakan di hampir semua permukaan termasuk kaca dan tetap menawarkan alur kerja lebih cepat di monitor beresolusi tinggi.
 
Mouse Logitech MX Master 3S juga menggunakan switch dengan kinerja senyap sehingga produktivitas penggunanya tetap bisa terjaga tanpa menghasilkan suara bising. Bagian scroll wheel mouse ini juga masih hadir dengan fitur spesial yaitu MagSpeed Electromagnetic.
 
Teknologi ini menyediakan kemampuan scroll wheel yang dapat menembus 1.000 garis dalam satu detik, serta scroll wheel samping yang bisa digunakan untuk navigasi horizontal yang cepat. Desainnya yang ergonomis juga mendukung pemakaian berjam-jam yang sangat nyaman.
 
Kedua produk baru ini juga sudah terintegrasi ke software Logi Options+ yang menyediakan dukungan untuk konfigurasi fungsi setiap tombol sesuai keinginan penggunanya hingga membuat profil khusus untuk beragam kondisi pemakaian.
 
Logitech MX Mechanical Keyboard dan MX d Master 3S Mouse mengandalkan konektivitas wireless Bluetooth yang bisa terhubung ke tiga perangkat sekaligus. Keduanya akan tersedia di Indonesia pada akhir bulan ini dengan harga masing-masing Rp2.699.000 dan Rp1.689.000.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif