Instagram akan memperluas uji coba tampilan privat jumlah Like ke lebih banyak pengguna, termasuk Indonesia.
Instagram akan memperluas uji coba tampilan privat jumlah Like ke lebih banyak pengguna, termasuk Indonesia.

Instagram Uji Coba Sembunyikan Like di Indonesia

Teknologi media sosial teknologi instagram
Lufthi Anggraeni • 16 November 2019 10:05
Jakarta: Instagram mengumumkan akan memperluas uji coba tampilan privat jumlah Like untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Pengujian ini juga akan dilakukan pada sejumlah pengguna di Indonesia yang dipilih secara acak.
 
“Kami mendengar respons yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini, maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain,” ujar Head of Instagram Adam Mosseri.
 
Mosseri juga menyebut bahwa Langkah ini penting bagi perjalanan Instagram, selaras dengan komitmennya dalam membangun ekosistem positif. Instagram juga mengklaim terus mencari cara agar pengguna dapat berekspresi secara lebih nyaman di platform karyanya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Instagram juga menyebut ingin penggunanya terfokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan pada jumlah ‘Like’ yang didapatkan. Uji coba tampilan privat jumlah Like ini telah mulai diaplikasikan bagi sejumlah pengguna di Indonesia, yang dipilih secara acak.
 
Sebelumnya, uji coba ini dilakukan setelah beberapa bulan lalu Instagram melakukan uji coba serupa di wilayah Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.
 
Dengan perubahan ini, pengguna partisipan uji coba ini tidak akan melihat dapat jumlah Like dan View dari foto maupun video para pengguna lain yang ada di Feed mereka.
 
Sejumlah pihak meyakini bahwa perubahan ini akan disambut baik pengguna yang menginginkan lingkungan bebas stress dan kecemasan di ranah media sosial. Namun perubahan ini juga diperkirakan akan menimbulkan keresahan di kalangan influencer di Instagram.
 
Sebab, jumlah Like disebut sebagai salah satu faktor yang kerap dipertimbangkan merek dan perusahaan untuk bekerja sama dengan influencer serta sebagai tolok ukur performa, sehingga mempengaruhi pendapatan mereka di platform tersebut.
 
Sementara itu, Instagram menjadi aplikasi terbaru yang menawarkan Dark Mode pada antarmuka pengguna aplikasinya. Fitur ini tersedia di aplikasi versi beta selama beberapa saat dan akhirnya tersedia untuk pengguna secara keseluruhan.
 
Unggahan di akun Twitter resmi CEO Instagram Adam Mosseri menyebut bahwa fitur ini telah tersedia untuk perangkat bersistem operasi iOS 13 dan Android 10. Instagram juga tengah berupaya untuk menghadirkan fitur ini pada perangkat bersistem operasi Android 9.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif