Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse memamerkan Mi Mix Alpha.
Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse memamerkan Mi Mix Alpha.

Xiaomi Pamer Mi Mix Alpha di Indonesia

Teknologi teknologi gadget xiaomi
Cahyandaru Kuncorojati • 22 November 2019 10:02
Jakarta: Dalam kesempatan eksklusif, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyiapkan sebuah kejutan. Alvin sengaja membawa salah satu smartphone terbaru sekaligus bisa dibilang tercanggih dari Xiaomi yaitu Mi Mix Alpha.
 
Seri Mi Mix dikenal sejak pertama kali dirilis sebagai smartphone dengan layar lengkung yang penuh hingga ke bagian tepinya. Di Mi Mix Alpha layar lengkungnya membawa panel layar hingga ke bagian bodi belakang yang terbelah oleh kamera belakangnya.
 
"Mi Mix Alpha adalah sebuah desain smartphone masa depan. Desain ini akan menjadi tren di tahun 2020," ucap Alvin sambil mengeluarkan Mi Mix Alpha dari saku celananya. Sayangnya, dia tidak mengizinkan media untuk menyentuh smartphone ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Xiaomi Pamer Mi Mix Alpha di Indonesia
 
"Ini masih prototipe, jumlahnya hanya ada sekitar 50 unit di dunia. Desainnya disebut surround display," tambahnya. Sekilas memang terlihat layarnya seperti model layar lengkung smartphone lipat.
 
Lengkung di bagian tepi layarnya tergolong ekstrem untuk bisa tetap nyaman digenggaman. Medcom.id mengakui desainnya agak mencemaskan karena membingungkan caranya untuk memasang tempered glass atau casing tambahan untuk melindungi layarnya.
 
Di bagian bodi belakang, layarnya terbelah dengan tiga buah kamera beresolusi 108MP yang tersusun vertikal. Melihat kualitas layarnya memang sangat menawan apalagi menyelimuti seluruh bagian bodinya.
 
Xiaomi Pamer Mi Mix Alpha di Indonesia
 
Saat perkenalan global beberapa bulan lalu, Xiaomi menyatakan bahwa Mi Mix Alpha dibekali Qualcomm Snapdagon 855 Plus. Dikombinasikan RAM 12GB dan memori internal 412GB. Baterainya berkapasitas 4.050 mAh dan didukung fast charging 40W.
 
Soal harga, Mi Mix Alpha sempat disebut akan dirilis di bulan Desember dengan kisaran harga Rp39 juta. Angka yang fantastis tersebut sah saja dipasang pada produk ini mengingat desainnya yang canggih dan mungkin akan dirilis terbatas karena proses produksinya mungkin sangat sulit sehingga butuh waktu.
 
Ditanya apakah Mi Mix Alpha akan dirilis di Indonesia, Alvin hanya membalasnya dengan senyuman. Menelusuri rekam jejak Xiaomi di Indonesia. Merek ini memang sudah bertahun-tahun tidak membawa seri Mi ke Tanah Air, mereka lebih gemar merilis seri Redmi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif