LINE Developer Day 2019.
LINE Developer Day 2019.

LINE Developer Day 2019 Digelar, Bawa 70 Topik

Teknologi media sosial teknologi line
Lufthi Anggraeni • 20 November 2019 10:31
Tokyo: LINE menggelar ajang Developer Day 2019, memperkenalkan pengembangan dan pembaharuan yang dihadirkannya pada aplikasi pesan instan karyanya.
 
Gelaran acara tahunan kelima yang berlangsung di Tokyo ini diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 20-21 November 2019.
 
Pada gelaran acara pengembang di 2019 ini, LINE masih terfokus pada teknologi kecerdasan buatan (AI), dengan pemanfaatan di sejumlah bidang. Selain itu, acara yang pada tahun ini berlangsung lebih lama dari gelaran tahun sebelumnya ini akan membahas sebanyak lebih dari 70 pokok bahasan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain AI, pokok bahasan tersebut termasuk blockchain dan fintech, platform iklan, infrastruktur, keamanan, data, dan lainnya. Pokok bahasan ini juga merupakan topik dari pengembangan produk dan inisiatif baru yang dihadirkan LINE pada aplikasi karyanya.
 
Tidak hanya itu, dalam acara ini, LINE turut membahas Engineering, dengan penggambaran praktis menyoal proses pengembangan produk digital karyanya. Terkait Engineering ini, LINE turut membahas soal teknologi web, antarmuka pengguna dan pengalaman pengguna (UI/UX), serta manajemen proyek.
 
Dalam LINE Developer Day 2019, pokok bahasan ini akan disampaikan oleh sejumlah pembicara, termasuk ahli geometri informasi dan penasihat senior RIKEN Brain Science Institute Shun-ichi Amari, ahli keamanan siber sekaligus Wakil Direktur EG Secure Solutions, Direktur THE GUILD, serta desainer UI/UX Takayuki Fukatsu.
 
Selain itu, pengembangan teknologi tersebut juga akan dimanfaatkan LINE pada ranah Smart City, meski masih terbatas untuk wilayah di negara asalnya, Jepang. Di wilayah Jepang, teknologi kecerdasan buatan pada ranah Smart City akan digunakan sebagai medium untuk membantu proses evakuasi terjadinya bencana.
 
Hal ini mengingat Jepang merupakan salah satu wilayah yang rentan mengalami bencana alam seperti angin topan dan tsunami. Dalam acara itu, peserta dapat mengunjungi stan interaktif untuk mencoba pengkodean menggunakan OSS, API, dan teknologi LINE lainnya.
 
Pengunjung juga dapat menikmati pembicaraan dalam tiga kategori presentasi tambahan dalam format Booth, Poster Session, dan Short Track, guna memperoleh informasi terkait layanan LINE secara lebih mendalam.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif