Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah.
Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah.

Tiga Inovasi Digital Telkomsel untuk Startup Indonesia

Teknologi telkomsel startup
Ellavie Ichlasa Amalia • 21 Mei 2019 12:18
Jakarta:Telkomsel memperkenalkan The NextDev, Telkomsel Innovation Center (TINC), dan Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) untuk mendukung perkembangan ekosistem startup di Indonesia. Ketiganya memiliki peran yang berbeda, seperti pencarian baket, inkubasi, go-to-market, dan investasi strategis.
 
"Telkomsel ingin menjadi inspirasi dan memberikan akomodasi yang berkelanjutan pada technopreneur Indonesia dengan fokus pada penggunaan teknologi yang terkini," kata Direktur Telkomsel, Ririek Adriansyah.
 
"Melalui tiga pilar inovasi digital, Telkomsel ingin membantu startup merealisasikan inovasinya guna mendukung transformasi di berbagai industri."

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The NextDev, TINC, dan TMI memilki satu misi, yaitu mengembangkan ketangkasan, keahlian dan kewirausahaan pelaku startup Indonesia. Ririek menjelaskan, Telkomsel berusaha menggabungkan ketiga programnya untuk mengembangkan ekosistem digital Indonesia.
 
The NextDev mewadahi startup pada early stage, yang baru memasuki seed level atau pre-series. Melalui program ini, Telkomsel juga bisa mencari talenta. Program ini sendiri telah dijalankan sejak 2015.
 
Tidak hanya itu, Telkomsel juga mengadakan The NextDev Academy yang bertujuan untuk membekali startup agar mereka dapat melanjutkan bisnis mereka.
 
Telkomsel juga akan menyediakan The NextDev Landmark sebagai tempat untuk mendorong komunitas startup asling berinteraksi. Dengan begitu, diharapkan startup akan bisa tumbuh dengan lebih cepat.
 
Sementara itu, TINC adalah wadah riset dan pengembangan untuk startup di kategori pres-series. Di sini, para developer di startup akan bisa bekerja sama dengan perusahaan penyedia teknologi serta regulator untuk mengembangkan solusi digital, khususnya terkait Internet of Things.
 
Terakhir, TMI merupakan anak perusahaan terbaru Telkomsel. Melalui TMI, Telkomsel akan dapat menanamkan investasi pada startup yang masuk kategori series A, pre-series B, series B, dan pre-series C.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif