Mi 10 jadi yang pertama pasang Snapdragon 865 tahun depan
Mi 10 jadi yang pertama pasang Snapdragon 865 tahun depan

Xiaomi Mi 10 Jadi yang Pertama Pakai Snapdragon 865

Teknologi teknologi gadget xiaomi hardware qualcomm review prosesor
Cahyandaru Kuncorojati • 04 Desember 2019 10:12
Maui: Pengumuman chipset Snapdragon 865 di Qualcomm Tech Summit 2019 juga mengundang beberapa mitra mereka, misalnya merek smartphone. Pendiri Xiaomi ikut hadir mengisi acara tahunan ini.
 
Cofounder & Vice Chairman Xiaomi, Lin Bin hadir ke atas panggung. Meskipun tidak banyak bicara, Xiaomi cukup mengejutkan karena mengumumkan akan merilis Xiaomi Mi 10.
 
"Xiaomi mengumumkan Mi 10. Kami meyakini bahwa kami adalah yang pertama menggunakan chipset ini di era 5G," ungkap Lin sebagai pembuka sesi bicara di Qualcomm Tech Summit. Qualcomm merilis Snapdragon 865 sebagai chipset 5G yang diklaim paling mumpuni saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya Lin enggan memberikan detil mengenai Xiaomi Mi 10. "Itu saja yang bisa saya sampaikan, saya tidak ingin membahayakan nyawa saya," ujarnya sambil bergurau. Lin tidak menyebutkan perkiraan kapan Mi 10 diperkenalkan.
 
Di atas panggung Lin lebih banyak memberikan opini mengenai kehadiran teknologi 5G yang matang dan efeknya terhadap kemampuan smartphone dan konten yang dihasilkan. Soal desain, dia menyombong dengan memamerkan konsep Mi Mix Alpha.
 
"5G akan mendorong perubahan konten yang dihasilkan dna dibagikan pengguna smartphone. Misalnya foto dan video super high-resolution, kebutuhan cloud storage, dan kecepatan sharing konten," tuturnya.
 
Dia menjelaskan bahwa ukuran data dari konten akan semakin besar seiring kualitasnya semakin tinggi. Hal ini mendesak perangkat membutuhkan kapasitas memori lebih besar, dan cloud storage adalah solusinya.
 
Tentu saja cloud storage membutuhkan koneksi internet. Mengingat koneksi 5G akan lebih cepat maka penjelasan Lin masuk akal. Kegiatan berbagai atau sharing konten juga mengalami perubahan karena 5G karena semua bisa dilakukan dengan cepat via cloud storage.
 
"Bukan cuma smartphone, Xiaomi juga punya bisnis di area Internet of Things (IoT). Jadi teknologi 5G menjadi kekuatan kami. Ada sekitar 213 juta perangkat IoT Xiaomi yang sudah terkoneksi hingga saat ini," jelas Lin.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif