Twitter menggulirkan update mode gelap ramah panel OLED, Lights Out, untuk aplikasi Android alpha.
Twitter menggulirkan update mode gelap ramah panel OLED, Lights Out, untuk aplikasi Android alpha.

Aplikasi Twitter Android Terima Update Mode Gelap Spesial

Teknologi twitter
Lufthi Anggraeni • 21 Oktober 2019 10:44
Jakarta: Twitter menggulirkan mode gelap ramah panel OLED, disebut dengan nama Lights out pada bulan Maret, namun mode ini hanya tersedia untuk pengguna aplikasi versi iOS. Kini, mode tersebut mulai digulirkan ke perangkat Android.
 
Mode ini hanya tersedia pada aplikasi Twitter versi Android alpha. Mode Lights Out berbeda dari mode gelap yang saat ini tersedia di aplikasi Twitter, yang mengubah antarmuka pengguna aplikasi menjadi hitam, bulan biru gelap.
 
Mode Lights Out ini menawarkan performa lebih baik dalam hal konsumsi daya pada perangkat yang menggunakan layar OLED. Pengguna aplikasi Twitter Android versi alpha akan menemukan opsi untuk mengaktifkan mode gelap Lights Out pada menu Settings dan Privacy.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kemudian, pengguna perlu mencarinya secara lebih lanjut pada menu Display and Sound, serta menu Dark Mode Appearance. Mode gelap ramah panel OLED ini tersedia untuk pengguna versi alpha 8.19.0-alpha.03 pada aplikasi Android Twitter.
 
Namun, mode ini diaktifkan melalui server, sehingga menggantikan versi stabil dari dengan versi alpha ini tidak menjamin pengguna untuk memperoleh mode gelap baru. Sebelumnya, Twitter sempat mengalami gangguan pada awal bulan Oktober lalu.
 
Informasi terkait gangguan yang dialami Twitter ini disuarakan oleh sejumlah pengguna yang mengeluh tidak dapat mengunggah foto ataupun video di jejaring sosial tersebut. Pengguna juga mengeluh tidak dapat mengakses tagar.
 
Gangguan ini telah dikonfirmasi oleh pihak Twitter melalui akun resminya, menyebut bahwa Twitter dan TweetDeck telah mengalami pemadaman. Hal ini menyebabkan pengguna kesulitan untuk mengunggah kicauan, menerima notifikasi atau melihat pesan masuk.
 
Namun, Twitter mengaku tengah berupaya memperbaiki dan mengembalikan jejaring sosialnya ke kondisi sediakala, dan mengklaim gangguan tersebut tidak akan terjadi dalam jangka waktu lama. Dikutip dari Down Detector, gangguan layanan Twitter tumbang pada pukul 14.34 WIB.
 
Sementara itu, Twitter menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengikuti minat mereka, serta memungkinkan pengguna menemukan topik untuk diikuti di linimasa. Saat resmi meluncur, pengguna akan dapat mengikuti topik seperti selebriti, acara televisi dan lainnya.
 
Selain topik, fitur ini juga akan menampilkan tweet terkait di feed akun pengguna, bersamaan dengan tweet lain. Topik akan dikurasi oleh Twitter, ditampilkan bersamaan dengan tweet individual yang diidentifikasi oleh pembelajaran mesin dan bukan hasil kurasi editorial.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif