Komplain warganet atas layanan internet Telkomsel yang bermasalah menjadi Trending topic di Twitter.
Komplain warganet atas layanan internet Telkomsel yang bermasalah menjadi Trending topic di Twitter.

Jaringan Bermasalah, Telkomsel Jadi Trending Topic Twitter

Teknologi media sosial teknologi telkomsel twitter telkom telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 05 November 2019 12:08
Jakarta: Warganet mendadak ramai di media sosial Twitter. Unggahan yang beredar melaporkan bahwa layanan internet dari Telkomsel bermasalah. Tidak hanya, itu layanan Indihome juga dilaporkan ikut tumbang dan tampaknya cukup parah.
 
Nama operator Telkomsel masuk menjadi paling banyak disebut dan menduduki posisi pertama Trending Topic Twitter. Di sini bisa ditemukan beragam keluhan dari warganet yang juga pengguna kedua layanan internet tadi.
 
Menariknya, warganet masih melakukan cara yang khas untuk melaporkan masalah mereka. Tidak hanya menyebut akun Twitter @Telkomsel dan @TelkomIndonesia, mereka juga menggunakan meme dan beragam konten format .gif.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian besar wwarganet menggunakan meme yang menggambarkan ilutrasi manusia prasejarah untuk menggambarkan kondisi mereka tanpa layanan internet.


Sebuah akun juga mengunggah percakapan yang mengomentari nasib Telkomsel. Diceritakan bahwa apabila Telkomsel mengalami gangguan beberapa saat, langsung banyak pengguna yang melakukan komplain. Dibandingkan operator lain yang koneksinya dikenal lambat justru tidak banyak menerima komplain.


Kondisi ini tampaknya diakui oleh pihak Telkomsel. Medcom.id mendapatkan pernyataan resmi dari Telkomsel terkait kondisi tersebut. Pernyataan ini diperoleh dari GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim.
 
"Telah terjadi penurunan kualitas layanan data internet yang disebabkan oleh gangguan pada akses internet international Telkom Group sedangkan untuk layanan voice dan SMS tetap berjalan normal", tulis Aldin dalam pernyataan resminya.
 
Saat ini layanan internet mulai berangsur pulih dan kami terus mengupayakan agar layanan internet dapat kembali normal. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi," lanjutnya.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif