Pria yang akrab dengan panggilan Denny ini menyebutkan bahwa Indonesia masuk ke dalam "fase pertama" untuk peluncuran Galaxy S9, sama seperti Amerika Serikat dan negara-negara di Eropa.
Memang, Samsung bergerak cepat untuk meluncurkan smartphone premium barunya di Indonesia. Galaxy S9 resmi dirilis pada 25 Februari, satu hari sebelum Mobile World Congress dimulai. Pada tanggal 27 Februari, Samsung telah membuka pre-order untuk Galaxy S9 dan S9 Plus di Indonesia.
"Potensi pangsa pasar premium Indonesia sangat bagus," kata Denny ketika ditanya mengapa Samsung memutuskan untuk segera meluncurkan smartphone premium barunya di Indonesia.
"Selain itu, market share Samsung di Indonesia juga sangat dominan. Dan ada banyak konsumen yang setia."
Terkait pre-order Galaxy S9, Denny juga menyebutkan bahwa smartphone baru Samsung itu lebih banyak dipesan jika dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S8. Menurut Denny, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia menyambut Galaxy S9 dengan baik.
"Walau waktu pre-order lebih singkat dan mempertimbangkan harga Galaxy S9 lebih mahal, sambutan masyarakat lebih baik," ujar Denny.
Dia juga menyebutkan, meskipun secara fisik Galaxy S9 tidak terlihat jauh berbeda dari Galaxy S8, tapi smartphone premium baru Samsung memiliki beberapa fitur baru, seperti AR Emoji dan kamera dengan dua aperture.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News