NEWSTICKER
Ilustrasi: VMWare
Ilustrasi: VMWare

VMWare Tambah Solusi untuk Produktivitas IT

Teknologi teknologi vmware corporate transformasi digital
Lufthi Anggraeni • 24 Maret 2020 10:04
Jakarta: VMware mengumumkan perluasan portofolio VMware Tanzu untuk aplikasi modern, serta VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu, yakni platform hybrid cloud yang telah diotomatisasikan dan kini telah mendukung aplikasi tradisional berbasis mesin virtual (VM) maupun aplikasi berbasis container.
 
Dalam kesempatan yang sama, VMware juga memperkenalkan VMware Cloud Foundation Services menggunakan Tanzu Kubernetes Grid, serta VMware vSphere 7 terbaru untuk meningkatkan produktivitas pengembang.
 
Di masa kini, aplikasi dianggap sebagai inti dari suksesnya transformasi digital, yang mendukung perusahaan dalam menghadirkan pengalaman digital yang kian terpersonalkan bagi masing-masing pelanggan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia juga sekaligus menjadi ceruk-ceruk baru untuk mendulang pendapatan perusahaan. Kian banyak perusahaan yang mulai menerapkan modernisasi aplikasi guna mengoptimalkan pendayagunaan lingkungan cloud secara efektif.
 
Tantangannya terletak pada cara mendukung pengembang dalam menghadirkan software secara lebih cepat, sekaligus menerapkan perlindungan keamanan dan sistem operasional yang tangguh. Untuk mengoptimalkan investasi yang telah mereka gelontorkan, perusahaan perlu melakukan modernisasi aplikasi secara berkesinambungan.
 
“Langkah ini akan mampu memupus kendala dalam proses pengadopsian Kubernetes, serta mendorong administrator IT dalam mengembangkan kemampuan mereka secara optimal guna menghadapi hadirnya gelombang aplikasi-aplikasi modern saat ini,” kataPat Gelsinger, CEO, VMware.
 
Ekonomi digital di kawasan Asia saat ini tengah mengalami pertumbuhan yang begitu pesat. Di kawasan Asia Tenggara sendiri, belanja teknologi digital di tahun 2030 diprediksikan akan menyentuh angka USD625 miliar atau setara dengan 8 persen dari total produk domestik bruto (PDB) di kawasan tersebut.
 
“Di tengah geliat pertumbuhan ekonomi aplikasi saat ini, organisasi perlu mengubah strategi dalam mengakselerasi tumbuhnya agilitas, inovasi, serta mempercepat kesiapan dalam pemasaran, sebagai wujud kesigapan mereka dalam merespons dan menghadirkan pengalaman yang begitu personal kepada tiap-tiap pelanggan,” tutur Cin Cin Go, Country Manager, VMware Indonesia.
 
VMware Tanzu merupakan portofolio produk dan layanan yang diklaim mendukung perusahaan dalam menghadirkan software dengan lebih cepat. Pelanggan bisa menggunakannya untuk menerapkan otomatisasi pada lifecycle aplikasi modern, mendukung operasional Kubernetes di lintas cloud, serta menghadirkan operasional cloud.
 
Sedangkan VMware Cloud Foundation 4 dengan Tanzu hadirkan pengelolaan yang konsisten pada infrastruktur hybrid cloud untuk aplikasi-aplikasi berbasis VM maupun container, dengan lapis keamanan dan pengelolaan lifecycle yang kian intrinsik pada lingkungan komputasi, storage, maupun sumber-sumber daya jaringan berbasis software.
 
Platform ini diklaim untuk menjembatani kesenjangan yang muncul antara para pengembang dengan tim IT perusahaan, serta mendukung mereka dalam membangun dan memperbarui aplikasi dengan cepat, menyediakan kontrol dan keamanan yang super ketat.
 
VMware Tanzu dan VMware Cloud Foundation 4 tersedia secara on-premises mulai 1 Mei 2020.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif