Electronic Arts merilis trailer game ketiga dari franchise Star Wars.
Electronic Arts merilis trailer game ketiga dari franchise Star Wars.

Game Star Wars Jedi: Fallen Order Tampak Menjanjikan

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 15 April 2019 18:55
Jakarta: Hubungan antara Electronic Arts (EA) dengan Disney, pemilik lisensi franchise Star Wars seharusnya semakin membaik. Respwan Entertainment di bawah naungan EA merilis cuplikan game terbarunya, Star Wars Jedi: Fallen Order.
 
Seperti yang diketahui bahwa hubungan EA dan Disney beberapa tahun belakangan kurang enak. Alasannya beberapa game Star Wars yang dirilis EA ternyata kurang laku.
 
Dengan hak eksklusivitas yang dikantongi EA untuk durasi 10 tahun, mereka baru merilis dua game Star Wars. Dua seri Star Wars: Battlefront dianggap memiliki konten minim dan tidak autentik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kasus lootbox EA di dalamnya juga jadi pembahasan internasional karena dianggap sebagai perjudian. Namun, dari pantauan Medcom.id para video trailer Star Wars Jedi: Fallen Order game ini tampak menjanjikan.
 
Sayangnya dalam video trailer semuanya ditampilkan sinematik, bukan actual gameplay footage. Namun jalan cerita yang tersirat tampaknya sangat kuat.
 
Di ceritakan karakter protagonis utama di Star Wars Jedi: Fallen Order adalah Padawan bernama Cal Kestis. Dari jalan cerita tersirat bahwa dia merupakan Padawan Jedi terakhir yang terus diburu usai diberlakukannya Order 66.
 
Beberapa sumber sejauh ini meyakini plot cerita Star Wars Jedi: Fallen Order menyambung seri Star Wars: Revenge of the Sith. Namun hal ini masih butuh konfirmasi lagi. Karakter protagonis juga diperlihatkan belum sepenuhnya menguasai kemampuan ahli Jedi dan the Force.
 
Oleh sebab itu, jalan cerita dari Star Wars Jedi: Fallen Order terasa cukup menjanjikan. Gamer akan melakukan petualangan dari seorang Padawan menuju ahli Jedi. Game ini sendiri dikabarkan hanya menyediakan mode single player.
 
Apabila kabar tadi benar dan game ini sukses, Star Wars Jedi: Fallen Order bisa menyusul kesuksesan game single player lainnya seperti The Witcher 3, God of War, maupun Darks Souls dan Sekiro: Shadows Die Twice.
 
Star Wars Jedi: Fallen Order disebutkan akan dirilis pada 15 November 2019. Kemungkinan EA juga akan mengambil panggung pada acara E3 2019 di bulan Juni untuk mengungkap lebih banyak game tersebut.
 

 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif