Empat drive adapter terbaru dari QDA Series.
Empat drive adapter terbaru dari QDA Series.

QNAP Dukung Adapter QDA Series

Teknologi qnap
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Mei 2019 09:37
Jakarta: Produsen Network Attached Storage (NAS) asal Taiwan yaitu QNAP kali ini membuat pengumuman bukan terkait seri NAS terbaru. Mereka mengumumkan solusi terbaru dari produk driver adapter QDA Series.
 
Di situs resmi mereka, QNAP mengumumkan solusi dukungan driver adapter terbaru yang memberikan kapabilitas beragam jenis perangkat penyimpanan data untuk bisa dipasang ke NAS maupun PC atau workstation.
 
QNAP mengumumkan empat jenis driver adapter terbaru dari QDA Series. Pertama adalah QDA-A2AR yang mengakomodasi dua buah SATA 2,5 inci menggunakan sebuah driver adapter ukuran SATA drive bay 3,5 inci yang tetap mendukung kecepatan 6Gbps.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemasangan drive adapter tidak membutuhkan software tambahan untuk bisa terbaca di PC atau workstation dan NAS QNAP. Driver adapter ini juga mendukung mode RAID dari perangkat tertentu.
 
Driver adapter kedua adalah QDA-A2MAR. Perangkat ini mendukung kapabilitas dua buah M.2 2280 SATA SSD dalam drive bay SATA 2,5 inci dengan kecepatan hingga 6Gbps. Proses pemasangan masih sama seperti di atas.
 
Drive adapter ini disebut menggunakan material metal terbaik yang mendukung pembuangan suhu panas yang biasa dihasilkan oleh M.2 SSD sehingga menjamin performanya tidak terganggu.
 
Kemudian di driver adapter ketiga ada QDA-UMP yang mendukung pemasangan dua buah M.2 2280 PCI NVMe SSD dalam drive bay SSD U.2 2,5 inci dengan dukungan kecepatan transfer PCIe Gen3 x4. Driver adapter ini kompatibel dengan akses informasi menggunakan software pendukung SSD.
 
Proses pemasangannya juga tidak membutuhkan software tambahan untuk bisa terbaca di hardware. Desainnya juga masih menggunakan kerangka metal yang mendukung pembuangan suhu panas saat M.2 SSD bekerja.
 
Driver adapter keempat adalah QDA-SA yang didesain khusus untuk NAS QNAP seri Enterprise ZFS NAS. Perangkat ini menyediakan dukungan penggunaan SATA 6Gbps pada SAS drive bay ukuran 3,5 inci, sementara SATA drive yang terpasang bisa berbagai dual-port dari SAS.
 
Seluruh solusi terbaru dari QNAP QDA Series diklaim mendukung sistem operasi Windows maupun Linux. Selain itu, saat digunakan pada NAS QNAP maka akan terbuka fitur monitoring kondisi perangkat menggunakan software QNAP Storage Manager.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif