Kartu kredit Apple akan terintegrasi dengan Apple Pay. (S3studio via Getty Images)
Kartu kredit Apple akan terintegrasi dengan Apple Pay. (S3studio via Getty Images)

Apple Bakal Buat Karu Kredit?

Teknologi apple
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Februari 2019 09:19
Jakarta:Apple bekerja sama dengan Goldman Sachs untuk meluncurkan kartu kredit, menurut laporan terbaru. Kartu kredit ini akan bisa digunakan oleh masyarakat luas pada tahun ini, setelah Apple melakukan pengujian internal.
 
Saat ini, Apple sedang berusaha untuk meluncurkan pembayaran mobile Apple Pay ke lebih banyak negara. Namun, disebutkan, peluncuran kartu kredit memungkinkan Apple mendapatkan untung yang lebih besar.
 
Tentu saja, kartu Apple Pay ini akan terintegrasi dengan aplikasi Wallet dari Apple, sehingga penggunanya akan bisa menggunakan berbagai fitur ekstra, seperti alat manajemen hadiah, uang, dan hutang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apple mungkin akan membuat aplikasi tampil seperti aplikasi Health, termasuk "cincin" yang akan menampilkan berapa banyak uang yang Anda habiskan dalam sehari dan notifikasi yang akan mengingatkan Anda ketika Anda menghabiskan terlalu banyak dalam sehari, lapor Engadget.
 
Goldman berharap, dengan kerja sama ini, mereka akan bisa menarik lebih banyak fans setia Apple untuk menggunakan layanan bank online Marcus mereka.
 
Dikabarkan, mereka menghabiskan USD200 juta untuk mengembangkan infrastruktur back end dari kartu kredit ini, mulai dari call center sampai sistem internal untuk mengatur pembayaran.
 
Salah satu keutungan yang didapat oleh pemegang kartu adalah cashback sekitar dua persen dari sebagian besar pembelian. Ada kemungkinan, pemilik kartu juga akan mendapatkan cashback ketika membeli perangkat atau layanan Apple.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif