LG dikabarkan tengah mengembangkan konsep perangkat dengan layar berkemampuan merenggang.
LG dikabarkan tengah mengembangkan konsep perangkat dengan layar berkemampuan merenggang.

LG Siapkan Ponsel Berlayar Lentur?

Teknologi lg
Lufthi Anggraeni • 07 Maret 2019 13:05
Jakarta: LG secara terbuka mengakui bahwa perusahaannya tidak terburu-buru dalam merilis smartphone lipat berlayar fleksibel. LG tidak berbagi informasi terkait perangkat dengan layar berkemampuan merenggang.
 
Rumor yang beredar menyebut bahwa perusahaan asal Korea Selatan ini tengah bekerja keras dalam mengembangkan konsep tersebut. Menurut informasi pertama, perangkat tersebut digambarkan pada paten baru LG dengan tampilan serupa smartphone lainnya.
 
Namun, berbeda dengan perangkat modern terkini yang cenderung memiliki panel bagian belakang dengan dukungan bagian tunggal berbahan kaca atau alumunium, konsep yang tengah dikembangkan LG ini dirumorkan berbekal sejumlah komponen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Komponen tersebut dikombinasikan dengan layar berkemampuan merenggang, memungkinkan pengguna untuk menarik sasis guna memperluas ukuran dari layar. Hal ini dapat dilakukan baik dari bagian atas maupun bawah layar, serta di masing-masing sisi.
 
Kemudian, setelah selesai menggunakannya, bagian layar tambahan dapat didorong kembali ke posisi awal mereka. Dengan demikian, ukuran layar secara diagonal akan menjadi kecil kembali, serupa smartphone pada umumnya.
 
Sementara itu, perangkat ini juga dikabarkan akan berbekal sejumlah software unik yang dirancang secara khusus untuk perangkat berbentuk tersebut. Secara lebih spesifik, antarmuka pengguna akan dapat disesuaikan dengan ukuran layar.
 
Informasi lebih banyak akan mulai muncul saat layar direntangkan ke arah luar. Serupa dengan smartphone lipat, LG juga diperkirakan tidak akan terburu-buru dalam merilis perangkat dengan layar berkemampuan merenggang ini.
 
Jika LG memutuskan untuk merilis perangkat ini, perangkat unik tersebut diprediksi akan dipasarkan sebagian bagian dari smartphone lini LG V. Namun, perangkat ini masih merupakan lini eksperimen LG.
 
Sebelumnya, LG mengonfirmasi bahwa seluruh perangkat unggulan seri V karyanya akan mendukung jaringan 5G. Pembekalan dukungan jaringan 5G di smartphone akan menjadi faktor pendorong peningkatan konsumsi daya baterai.
 
LG mengaku telah mengetahui permasalahan ini dan menyebut menginginkan smartphone 5G pertamanya berjalan pada platform yang tidak mengonsumsi banyak daya, serupa platform yang digunakan pada LG V40 ThinQ.
 
Keinginan ini disebut LG menjadi salah satu hal yang dipertimbangkannya dengan baik terkait keputusan menghadirkan dukungan jaringan 5G pada smartphone karyanya. LG turut mengaku tengah memikirkan langkah selanjutnya terkait dengan smartphone generasi terbaru mereka.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif