Ada bug pada Fortnite.
Ada bug pada Fortnite.

Celah di Fortnite Mungkinkan Hacker Akses Akun Korban

Teknologi games cyber security
Ellavie Ichlasa Amalia • 17 Januari 2019 14:35
Jakarta:Sebuah bug di Fortnite memungkinkan hackermengakses akun korban setelah mereka mengklik tautan mencurigakan yang mereka dapatkan.
 
Para peneliti di Check Point Research menemukan bug ini dan melaporkannya pada Epic Games pada November. Dalam waktu beberapa minggu, Epic membuat patch untuk menambal kelemahan tersebut.
 
"Kami diberitahukan tentang kelemahan ini dan dengan cepat kami mengatasinya," kata Epic Games dalam pernyataan resmi, seperti yang dikutip dari The Verge. "Kami berterima kasih pada Check Point untuk melaporkan hal ini pada kami.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Seperti biasa, kami mendorong para pemain untuk melindungi akun mereka dengan tidak kembali menggunakan password lama dan menggunakan password yang kuat, juga tidak memberikan informasi akun pada siapapun."
 
Ketika hacker mengambil alih akun korban, mereka bisa menggunakan akun itu untuk membeli dan memberikan mata uang dalam game, V-Bucks.
 
Mengingat Fortnite tidak memungkinkan pemain untuk masuk ke dalam game menggunakan lebih dari satu perangkat, ketika hacker masuk ke akun, para pemain tidak akan bisa masuk ke akunnya.
 
Check Point berkata, bug ini juga memungkinkan hackermencuri dengar pembicaraan di dalam game.
 
Mereka menjelaskan, itu bukan berarti sang hacker dapat mengetahui apa yang sedang korban bicarakan. Tapi, mereka bisa berpura-pura sebagai sang korban dan berbicara dengan teman-teman korban dalam game.
 
Kelemahan ini ada pada implementasi Single Sign-On dari Epic, yang juga digunakan pada berbagai layanan seperti Facebook, Google+, Xbox Live, PlayStation Network, dan Nintendo.
 
Sistem ini akan membawa pemain ke tautan tertentu, yang bisa dieksploitasi oleh para hacker dengan mengarahkan gamer ke halaman yang akan mencuri username dan password sang pemain.
 
Untuk bisa melakukan serangan ini, sang hacker harus mengirimkan tautan jahat ke akun Fortnite korban dan sang korban harus mengklik tautan itu.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif