Hard disk portabel dan flash drive terbaru Apacer.
Hard disk portabel dan flash drive terbaru Apacer.

Flash Drive dan HDD Portabel Apacer Klaim Jagokan Kapasitas Besar

Teknologi hardware apacer
Cahyandaru Kuncorojati • 16 Januari 2019 15:08
Jakarta: Apacer kembali merilis produk terbaru. Kali ini terdiri dari HDD eksternal dan flash drive.
 
Masih besarnya kebutuhan perangkat flash drive untuk penyimpanan data membuat Apacer menciptakan Apacer AH23A, yang diklaim menawarkan kapasitas terbesar di pasar yaitu terdiri dari 16GB, 32GB, dan 64GB.
 
Sebagai contoh perbandingan, untuk kapasitas 16GB mampu menyimpan foto format JPEG hingga 4.200 foto. Apabila digunakan untuk menyimpan musik format MP3 128Kbps durasi empat menit, mampu menampung sebanyak 3.940 lagu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apacer AH23A hadir dengan model retracable USB connector sehingga tidak membutuhkan cap atau kepala penutup flash drive yang kerap hilang karena jatuh. Antarmukanya mendukung port USB 2.0.
 
Apacer AC233 adalah HDD eksternal yang diklaim yang memiliki kapasitas 1TB dengan antarmuka USB 3.1 Gen1, dan juga mendukung USB 2.0. Perbedaan koneksi yang digunakan ditandai oleh indikator warna LED yang ada di bodinya.
 
Apacer AC233 memiliki fitur smart power management yang secara otomatis akan menjalakan perangkat dalam mode power saving saat proses transfer data sedang berhenti lebih dari 10 menit. Tujuannya agar bisa memperpanjang usia perangkat.
 
Perangkat ini hadir dalam form factor HDD SATA 2,5 inci. Apacer juga mengumumkan kolaborasi dengan kreator karakter Little Blue Ning untuk menampilkan gambar karakter lucu di kedua produk tadi.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi