Kartu Memori Anyar Kingston Pasang Kecepatan 10MBps
Ilustrasi.
Jakarta: Berkembangnya aplikasi sejenis media sosial serta kemampuan kamera perangkat mobile sepreti smartphone membuat penggunanya kini semakin banyak menghasilkan konten seperti foto dan video.

Meskipun semua konten tersebut diunggah ke media sosial kenyataannya banyak dari pengguna smartphone yang memilih tetap menyimpan seluruh foto dan video tersebut di memori internal perangkat yang sebetulnya juga berebut kapasitas dengan aplikasi yang terpasang.

Kingston, salah satu pemain perangkat memori penyimpanan misalnya berkaca ke jumlah pengguna Instagram di Indonesia pada tahun 2017 yang disebut Instagram mencapai 45 juta pengguna aktif, melihat kehadiran solusi penyimpanan tambahan di perangkat mobile semakin dibutuhkan.


Akhirnya beberapa waktu lalu Kingston mengumumkan kehadiran produk terbarunya di Indonesia berupa kartu memori dari jajarna produk Kingston Mobile Card. Tidak hanya hadir dengan kapasitas yang cukup besar, produk Kingston kali ini juga diklaim memiliki kecepatan lebih baik dari yang sudah ada.

Kingston Mobile Card hadir dengan pilihan kapasitas 16GB dan 32GB dengan kecepatan trasnfer data minimum 10MBps atau setara mentrasnfer lebih dari 300 foto dalam durasi satu menit.

Dari sisi daya tahan, produk Kingston Mobile Card memiliki suhu pengoperasian secara optimal di rentang minus 25 derajat celcius hingga 85 derajat celcius serta suhu penyimpanan mulai dari minus 40 derajat celcius hingga 85 derajat celcius didukung garansi satu tahun.

Kingston Mobile Card yang hadir dengan dua varian kapasitas juga hadir dengan model yang dilengkapi SD Adapter sekaligus sehingga bisa digunakan di banyak perangkat selain smartphone maupun tablet.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.