Agoda umumkan kemitraan dengan Archipelago International. Foto: Agoda
Agoda umumkan kemitraan dengan Archipelago International. Foto: Agoda

Agoda Gandeng Archipelago International, Hadirkan 193 Akomodasi Unggulan di Indonesia

Fatha Annisa • 03 November 2025 18:12
Jakarta: Agoda resmi menjalin kerjasama dengan Archipelago International, perusahaan manajemen swasta terbesar di Asia Tenggara. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas pilihan bagi wisatawan dan memperkuat posisi kedua brand di tingkat regional.
 
Melalui kolaborasi ini, sebanyak 193 akomodasi Archipelago International yang meliputi hotel bisnis, resor liburan, hingga hotel bergaya boutique, kini tersedia di platform Agoda melalui toko unggulan (Flagship Store) Archipelago yang baru diluncurkan.
 
Pusat brand khusus ini memudahkan wisatawan menemukan dan memesan berbagai akomodasi terpercaya di Indonesia, seperti ASTON Anyer Beach Hotel, Harper Malioboro, Royal Kamuela Ubud, dan The Alana Hotel and Conference.
 
Berdasarkan data Agoda, perjalanan perjalanan ke Indonesia meningkat 21% dibandingkan tahun lalu. Pada tahun ini, Indonesia menjadi pasar dengan jumlah pencarian tertinggi ketiga di Agoda.
 
Baca juga: Agoda Ungkap Wisatawan Indonesia Rela Bayar Lebih Demi Sarapan Hotel

 
Pertumbuhan terbesar datang dari wisatawan asal Korea Selatan dengan peningkatan pencarian 36%, diikuti Malaysia, Singapura, Australia, dan Jepang. Selain destinasi populer seperti Bali, Jakarta, dan Batam, destinasi lain seperti Labuan Bajo dan Medan juga mencatat lonjakan pencarian masing-masing sebesar 66% dan 47%.
 
Andrew Smith, Senior Vice President of Supply di Agoda, mengungkapkan bahwa Indonesia tetap menjadi fokus penting bagi pertumbuhan Agoda dan kemitraan dengan Archipelago International sejalan dengan tujuan tersebut.
 
“Melalui Archipelago Flagship Store, kami memanfaatkan teknologi dan jaringan Agoda untuk menghubungkan lebih banyak pelanggan Asia dengan akomodasi terbaik Archipelago. Kami sangat menghargai kolaborasi ini karena memperkuat layanan kami di Indonesia dan mendorong kesuksesan bersama di pasar yang dinamis ini." ujar Andrew Smith, dalam pernyataan resmi, Senin (3/11).
 
 
Baca juga: Puncak Bogor Masuk Daftar Destinasi Wisata Alam Terbaik di Asia Versi Agoda

 
Sementara itu, Chris Legaspi, Chief Commercial Officer, Archipelago International, menyebut kemitraan dengan Agoda sebagai langkah strategis dalam memperluas jangkauan dan memperkuat posisi sebagai jaringan hotel terkemuka di Indonesia.
 
“Flagship Store Agoda menjadi sarana inovatif untuk memperkenalkan kisah merek kami dan berinteraksi lebih dekat dengan wisatawan, sekaligus memanfaatkan jangkauan luas dan serta keahlian pemasaran Agoda guna mendorong pertumbuhan serta peningkatan pendapatan," ujar Chris Legaspi.
 
Kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat pertumbuhan permintaan, meningkatkan konversi di berbagai negara asal wisatawan, serta memberdayakan mitra hotel dengan cara yang lebih efektif untuk menjangkau wisatawan dan mengoptimalkan kinerja pendapatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(PRI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan