Investasi strategis ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan antara brand dan para kreator, serta mendorong pemasaran berbasis performa di seluruh Asia Tenggara.
Investasi ini akan mendukung struktur komisi yang lebih baik, insentif berbasis performa, dan berbagai fitur pemberdayaan yang memungkinkan para mitra affiliate memasuki era perdagangan baru yang dipimpin oleh para kreator.
Di Indonesia, affiliate marketing menjadi sebuah fenomena untuk mencari penghasilan tanpa modal besar. Survei Populix Affiliate Insights menunjukkan bahwa mayoritas konsumen non-afiliasi pernah membeli produk afiliasi, terutama pakaian, elektronik, kecantikan, dan makanan.
Dalam acara Lazada Affiliates Southeast Asia Awards 2025, Lazada memberikan penghargaan kepada mitra affiliate terbaik dari seluruh Asia Tenggara, termasuk 20 mitra dari Indonesia. Accesstrade by Interspace Indonesia terpilih sebagai Affiliate of the Year 2024, sementara Niken Ambar Pertiwi dan Anita Ratnasari mendapatkan penghargaan untuk kategori groceries dan beauty.
Program LazAffiliate yang diperbarui memperkenalkan struktur insentif terdepan di industri dan serangkaian fitur canggih, termasuk peningkatan kanal afiliasi, kumpulan produk dengan komisi tinggi, performance dashboard, dan toko digital yang lebih personal. Fitur-fitur ini dirancang untuk memberdayakan para mitra affiliate, mulai dari influencer, content creator, hingga pembeli sehari-hari, untuk memaksimalkan monetisasi di platform Lazada.
Selain itu, Lazada juga menjalin kemitraan dengan berbagai brand dan penjual online ternama untuk menghadirkan strategi pemasaran berbasis performa yang efektif dan efisien. Dalam promo belanja 6.6 yang akan datang, mitra affiliate bisa mendapatkan komisi hingga 36% jika mempromosikan brand partner melalui voucher toko, serta hadiah dengan total nilai USD100.000 untuk mitra affiliate dengan pencapaian terbaik di Asia Tenggara.
Jared Chan, Head of Regional Affiliate, Lazada Group, menyatakan bahwa Lazada berkomitmen untuk memberdayakan influencer dan content creator di seluruh Asia Tenggara agar bisa membuka peluang penghasilan baru dan memperbesar pengaruh mereka.
"Melalui investasi ini, Lazada ingin membangun ekosistem afiliasi yang dinamis dan menciptakan koneksi yang lebih otentik antara brand dan konsumen."
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News