Laporan terbaru dari Canalys untuk Q2 2025, Xiaomi berhasil menguasai 21% pangsa pasar Indonesia.
Laporan terbaru dari Canalys untuk Q2 2025, Xiaomi berhasil menguasai 21% pangsa pasar Indonesia.

Xiaomi Kokoh di Puncak Pasar Smartphone Indonesia Selama Dua Kuartal Berturut-turut

Lufthi Anggraeni • 16 Agustus 2025 13:09
Jakarta: Xiaomi mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar di pasar smartphone Indonesia untuk dua kuartal berturut-turut. Berdasarkan laporan terbaru dari Canalys untuk kuartal kedua (Q2) 2025, Xiaomi berhasil menguasai 21% pangsa pasar nasional.
 
Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Xiaomi dalam menghadirkan inovasi, kualitas, dan nilai terbaik bagi konsumen Indonesia. Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao menyampaikan bahwa kesuksesan ini tidak terlepas dari hubungan yang kuat antara perusahaan dan penggunanya.
 
“Setiap langkah kami, mulai dari inovasi teknologi, peluncuran produk, hingga perkuatan layanan purna jual, selalu berlandaskan pada pemahaman mendalam akan kebutuhan konsumen. Inilah yang membuat produk dan inovasi kami tetap relevan dan dipercaya,” ujar Zhao.

Xiaomi menjelaskan bahwa kesuksesan perusahaannya di Q2 2025 ditopang oleh strategi komprehensif, berfokus pada tiga pilar utama yaitu produk unggulan, distribusi luas, dan layanan purna jual solid.
 
Xiaomi menawarkan jajaran produk kuat di setiap segmen pasar, dengan Xiaomi 15 Series di segmen premium, POCO F7 Series untuk gamer, dan Redmi 13X di segmen entry-level. Xiaomi juga memperluas jangkauan distribusinya melalui strategi omnichannel efektif.
 
Perusahaan ini turut menyebut jaringan Xiaomi Store yang dikelola langsung perusahaan kini semakin mudah diakses, bahkan di kota sekunder. Selain itu, Xiaomi juga memperkuat kemitraan dengan berbagai platform ecommerce sehingga memastikan produk Xiaomi dapat menjangkau konsumen di seluruh Indonesia.
 
Selain itu, komitmen Xiaomi dalam menyediakan layanan purna jual unggul memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna. Layanan ini mencakup beberapa fasilitas seperti jemput dan antar unit gratis untuk perbaikan, garansi penggantian unit baru jika perbaikan melebihi 10 hari kerja.
 
Xiaomi juga menyediakan fasilitas WhatsApp Hotline, disebut siaga selama 15 jam setiap hari untuk menjawab pertanyaan dan memberikan solusi bagi konsumen. Dengan filosofi Innovation for Everyone, Xiaomi menegaskan visinya untuk terus mempermudah kehidupan melalui inovasi.
 
Pendekatan ini ditegaskan Xiaomi menjadi landasan kuat bagi perusahaannya untuk mempertahankan posisi sebagai pilihan utama konsumen Indonesia, tidak hanya di pasar smartphone, juga dalam ekosistem teknologi secara menyeluruh.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(MMI)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan