Ponsel Lipat Microsoft Meluncur 2019

Lufthi Anggraeni 03 Desember 2018 11:04 WIB
microsoft
Ponsel Lipat Microsoft Meluncur 2019
Smartphone berdesain lipat karya Microsoft berkodenama Andromeda akan diluncurkan pada tahun 2019.
Jakarta: Microsoft telah lama dirumorkan mengembangkan smartphone berdesain lipat, memungkinkannya menjadi tablet saat layar perangkat terbuka penuh. Perangkat ini juga dirumorkan tidak akan menggunakan sistem operasi Windows Phone versi lama.

Perangkat hibrida terbaru karya Microsoft tersebut dikabarkan menawarkan pengalaman Windows secara penuh dengan sejumlah perubahan kecil guna mendukung penawaran itu. Perangkat berkodenama Andromeda ini juga disebut akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

Selain smartphone berdesain lipat ini, Microsoft juga berencana meluncurkan perangkat lainnya, termasuk konsol Xbox One baru, laptop Surface dengan dukungan chipset AMD, bukan Intel, dan Surface Studio berdesain baru.


Microsoft juga akan merilis perangkat yang diposisikan sebagai kompetitor langsung dari iPad Pro 12.9, dengan dukungan port pengisian daya USB-C dan desain dengan sudut layar yang lebih membulat.

Sebelumnya, militer Amerika Serikat dilaporkan telah memberikan kontrak senilai USD480 juta pada Microsoft untuk menyediakan 100 ribu headset Augmented Reality HoloLens. Microsoft berhasil mendapatkan kontrak ini, mengalahkan perusahaan headset AR lainnya seperti Magic Leap.

Sementara itu, dokumen paten yang didaftarkan Microsoft kepada World Intellectual Property Organization (WIPO) mengindikasikan Type Cover berdimensi lebih tipis untuk model Surface Pro terbaru.

Type Cover ini tidak hanya bertindak sebagai pelindung tablet, juga sebagai keyboard QWERTY dan trackpad.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.