Apple gandeng sineas dan sutradara asal Tiongkok untuk memproduksi film pendek dengan iPhone XS.
Apple gandeng sineas dan sutradara asal Tiongkok untuk memproduksi film pendek dengan iPhone XS.

Apple Punya Film Pendek Soal iPhone XS

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 22 Januari 2019 10:29
Jakarta: Apple berkolaborasi dengan sutradara dan sineas asal Tiongkok Jia Zhangke untuk memproduksi film pendek berjudul Shot on iPhone XS. Film ini akan diluncurkan pada tanggal 25 Januari dan disiarkan di China Spring Festival pada 5 Februari mendatang.
 
Tidak tersedia banyak informasi terkait film ini, tapi informasi yang beredar menyebut tokoh utama protagonis pada film ini adalah seorang laki-laki yang membawa ember tinggi dengan tutup yang disegel.
 
Pria itu ditampilkan tengah menempuh perjalanan berkeliling Tiongkok bersama dengan embernya. Pada tahun lalu, Apple berkolaborasi dengan Peter Ho-Sun Chan dan merilis film pendek pada Spring Festival, berjudul Three Minutes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seluruh bagian dari film Three Minutes ini direkam dengan iPhone X. Film itu bercerita tentang seorang pramugari kereta api dalam perjalanannya selama enam hari dan hanya dapat menghabiskan waktu dengan putranya selama tiga menit.
 
Sebelumnya, Apple kembali menjual iPhone SE di Amerika Serikat. Varian dengan memori 32GB dihargai USD249 (RP3,5 juta) sementara varian 128GB dijual dengan harga USD299 (Rp4,3 juta).
 
Apple menjual iPhone SE yang masih baru dengan spesifikasi yang sama ketika ia diluncurkan, yaitu pada bulan Maret 2016, dengan layar Retina 4 inci, prosesor A9, Touch ID, dan kamera belakang 12MP.
 
Sementara itu, akibat penurunan permintaan produksi Apple iPhone, Foxconn harus merumahkan pekerja kontrak di sejumlah pabriknya dalam kurun waktu lebih cepat pada tahun 2018 dibandingkan dengan tahun 2017.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi