ASUS ProArt PA32UCX. (AnandTech).
ASUS ProArt PA32UCX. (AnandTech).

ASUS Punya Monitor dengan Teknologi Dolby Vision

Teknologi asus
Cahyandaru Kuncorojati • 19 April 2019 11:17
Jakarta: ASUS ikut ambil bagian dalampameran National Associaton of Broad (NAB) Show 2019 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Pamera tersebut adalah pameran teknologi yang berkaitan dengan broadcasting dan media.
 
Kepada Medcom.id, ASUS menuturkan telah memamerkan salah satu monitor terbarunya, yang ditujukan untuk segmen profesional dan kreator konten. ASUS memperkenalkan monitor ProArt PA32UCX dan PQ22UC. Kedua produk tersebut diklaim sebagai inovasi teknologi terbaru ASUS di dunia.
 
ASUS ProArt PA32UCX dan PQ22UC menjadi monitor pertama di dunia yang mengadopsi teknologi Dolby Vision. Teknologi video dari Dolby tersebut mampu menampilkan kualitas gambar dengan ultravivid yang memiliki tingkat akurasi warna tinggi dan kaya, termasuk di tingkat kontras dan kecerahannya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


ASUS menjelaskan, kualitas gambar yang didukung Dolby Vision memiliki tingkat kecerahan 40 kali lebih tinggi dan warnah hitam 10 kali lebih gelap dibandingkan monitor tanpa teknologi Dolby Vision. Efek ini membuat kualitas warna lebih kuat dan gambar terasa lebih tajam.
 
"Kami memahami bahwa tingkat akurasi warna sangat penting bagi desainer profesional dan kini permintaan konsumen semakin banyak. Dengan produk terbaru ASUS ProArt kami tidak hanya memenuhi kebutuhan konsumen tapi juga memberikan pengalaman yang belum pernah didapatkan," tutur Associate Vice President Display Business ASUS, Vincent Chou.
 
ASUS ProArt PA32UCX menjadi monitor pertama di dunia yang berukuran 32 inci resolusi 4K HDR dengan tingkat kecerahan tertinggi di 1.200 nits. Tingkat kecerahan ini melampaui standar DisplayHDR 1000. ASUS juga melengkapinya dengan dukungan HDR10, HLG (Hybrid Log Gamma), dan telah melebihi standar VESA DisplayHDR1000.
 
ASUS ProArt PA32UCX juga mendukung standar gamut warna DCI-P3 97 persen dan 89 persen Rec.2020 yang menjadi standar warna untuk kebutuhan penyuntingan video saat ini. Untuk output video, tersedia port Thunderbolt 3, DisplayPort, dan tiga port DMI 2.0
 
Sementara ASUS ProArt PQ22UC hadir dengan panel OLED dan ukuran 21,6 inci yang menyajikan resolusi 4K (3840 x 2160). Dibalik layarnya, terdapat teknologi self-illuminating pixel yang bisa memberikan rasio kontras hinga 1.000.000:1.
 
ASUS ProArt PQ22UC memilki coverage gamut warna DCI-P3 yang menghasilkan warna gelap yang pekat tapi dengan tingkat akurasi yang tinggi. Resolusi 4K yang diberikan memiliki kerapatan piksel sekita 204 ppi sehingga memberikan pengalaman tampilan 300 persen lebih lega dibandingkan monitor Full HD pada ukuran yang sama.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA18:59

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif