ASUSPRO P1440U.
ASUSPRO P1440U.

ASUS Tujukan ASUSPRO P1440U untuk UKM

Teknologi asus
Ellavie Ichlasa Amalia • 27 Desember 2018 17:20
Jakarta: ASUS memperkenalkan ASUSPRO P1440U untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM). Bodi dari laptop terbaru ini memiliki brushed textures dan pelindung khusus yang ditujukan untuk melindungi laptop dari goresan.

Selain itu, engsel dari laptop ini memungkinkan pengguna untuk membuka layar hingga 180 derajat. ASUSPRO P1440U memiliki bobot 1,7 kilogram. Ia menggunakan Intel Core generasi ke-8. Varian tertinggi dari laptop ini menggunakan Intel Core i7-8550U.

ASUS juga menyediakan kartu grafis NVIDIA GeForce MX130. Untuk masalah RAM, ia menggunakan RAM DDR4 dengan kapasitas 8GB. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Laptop terbaru dari ASUS ini memiliki desain yang memudahkan pengguna untuk mengganti komponennya. Karena, ia memiliki penutup kompartemen yang bisa dibuka, memberikan akses pada RAM. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah menambahkan kapasitas RAM jika diperlukan. Jadi, jika Anda merasa RAM 8GB tidak cukup, Anda bisa menambahnya hingga 16GB. 



Ditujukan untuk kalangan UKM, ASUS memastikan bahwa port dari P1440U lengkap. Ia masih dilengkapi dengan port VGA untuk output layar.

Selain itu, perusahaan Taiwan itu juga masih menggunakan port Ethernet, memungkinkan pengguna menghubungkan laptop ke internet dengan kabel. P1400 juga juga memiliki USB Type-A, port HDMI, serta card reader, yang bisa membaca kartu SDCX. 

Untuk keyboard, ASUS menggunakan keyboard chiclet pada laptop ini. Mereka mengklaim, keyboard tidak akan mudah goyang ketika digunakan. Sementara touchpad pada laptop ini sudah mendukung fitur multi-finger gestures

Laptop baru ASUS ini menggabungkan M.2 SSD dan HDD 2,5 inci. Tujuannya adalah agar pengguna tetap dapat mendapatkan performa yang kencang dan juga kapasitas memori yang luas. Laptop ini dihargai mulai dari Rp6.399.000. 


(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi