Perangkat unggulan Xiaomi Redmi juga disebut akan berbekal sistem operasi Android Q Beta.
Perangkat unggulan Xiaomi Redmi juga disebut akan berbekal sistem operasi Android Q Beta.

Xiaomi Redmi Snapdragon 855 Pakai Android Q Beta

Teknologi xiaomi
Lufthi Anggraeni • 13 Mei 2019 10:43
Jakarta: Pengumuman Google untuk Android 10 Q pada ajang konferensi pengembang I/O terakhirnya menarik perhatian banyak orang. Google juga mengumumkan ketersediaan versi beta ini untuk pengembang dan peminat dalam waktu dekat.
 
GSM Arena melaporkan, versi beta ini akan mencakup sebanyak 21 perangkat dari 13 merek berbeda. Baik Xiaomi Mi 9 dan Mi Mix 3 5G disebut sebagai perangkat penerima Android Q Beta pada gelombang pertama.
 
Dan perangkat unggulan Redmi dikabarkan akan menjadi perangkat pertama yang menggunakan sistem operasi ini setelah resmi diluncurkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hal ini berarti pengguna perangkat Resmi dapat merasakan versi beta dari Android Q ini pada perangkat dengan antarmuka pengguna MIUI dengan basis Android Q.
 
Namun, informasi yang beredar menyebut bahwa Android Q Beta pada Mi 9 dan Mi Mix 3 5G memiliki daftar permasalahan cukup panjang. Hal ini diperkirakan juga akan dialami oleh perangkat unggulan Redmi.
 
Meskipun demikian, kecepatan adopsi Android dinilai cukup mengagumkan, sebab Google Project Treble dilaporkan akhirnya mendapatkan hasil yang baik berkat peluncuran Android Q versi beta ini.
 
Xiaomi bukan satu-satunya merek yang mendapatkan manfaat dari pengimplementasian desain sistem operasi modular ini pada ROM khususnya.
 
Perangkat unggulan Huawei dan Honor juga diperkirakan akan menggunakan Android Q EMIU setelah sistem operasi versi akhir dihadirkan Google pada perangkat lini Pixel.
 
Sementara itu untuk perangkat Redmi, belum tersedia banyak informasi terkait dengan perangkat ini. Hingga saat ini, rumor yang beredar menyebut bahwa perangkat ini akan didukung Snapdragon 855, RAM 8GB, dan ruang penyimpanan 128GB.
 
Selain itu, smartphone ini juga dirumorkan akan hadir dengan layar berukuran 6,39 inci beresolusi FullHD+. Ponsel unggulan ini juga dikabarkan akan berbekal kamera utama beresolusi 48MP dan modul selfie periscope.
 
Sebelumnya, Xiaomi telah mendistribusikan sebanyak lebih dari 27,5 juta unit selama periode dari bulan Januari hingga Maret 2019. Laporan lain menyebut bahwa Xiaomi mendistribusikan hanya sebanyak 25 juta unit.
 
Laporan tersebut mengindikasikan bahwa pendistribusian Xiaomi mengalami penurunan sebesar lebih dari 10 persen. Sedangkan laporan lain memprediksi bahwa Xiaomi telah mendistribusikan sebanyak 27,8 juta unit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif