Di Amber Sky, Anda akan menjadi robot yang melawan serangan alien.
Di Amber Sky, Anda akan menjadi robot yang melawan serangan alien.

Melawan Invasi Alien Sebagai Robot di Dunia VR

Teknologi virtual reality
Ellavie Ichlasa Amalia • 11 Februari 2019 14:28
Jakarta:Saya mengunjungi Sandbox VR X CoHive di Pondok Indah Mall hari ini, Kamis, 7 Januari 2019. Di sini, ada tiga game yang bisa saya coba: Dead Wood Mansion, Curse of Davy Jones, dan Amber Sky.
 
Saya memutuskan untuk mencoba Amber Sky, yang bercerita tentang dunia beberapa puluh tahun dari sekarang. Di masa depan, dunia terancam oleh invasi alien.
 
Dalam game berdurasi 30 menit ini, saya dan tiga rekan saya -- tiga pekerja Sandbox VR X CoHive berbaik hati untuk menemani -- merupakan robot yang bertugas untuk menjaga sebuah paket khusus di orbital elevator di New Hong Kong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setelah mengenakan sensor pada masing-masing pergelangan tangan dan kaki, mengenakan rompi yang bisa memberikan getaran ketika karakter saya diserang dalam game, backpack PC, dan headset VR. Saya masuk ke dalam dunia virtual.
 

 
Untungnya, game ini menawarkan tutorial. Jadi, meskipun Anda baru pertama kali mencoba untuk bermain game dengan headset VR, Anda tidak akan kebingungan.
 
Dalam Amber Sky, Anda bisa memilih untuk berperan sebagai Attacker atau Defender. Attacker akan mendapatkan senjata berupa senapan yang bisa Anda gunakan untuk menembak atau menyemburkan api.
 
Sementara Defender akan mendapatkan satu pistol dan sebuah perisai. Seperti namanya, tugas utama Defender adalah melindungi rekannya.
 
Tidak peduli game apa yang Anda mainkan, pergerakan Anda akan dibatasi dalam sebuah ruangan. Dalam game, karakter Anda dan rekan Anda akan terlihat berdiri di sebuah platform. Meskipun ruang gerak Anda terbatas, tapi Amber Sky tetap sukses untuk menampilkan beberapa keadaan sekitar yang berbeda.
 
Pada adegan terakhir, dari tempat platform Anda berdiri, Anda akan bisa melihat Bumi. Di sini, Anda akan menghadapi kapal induk dari alien yang menginvasi Bumi.
 

 
Di Amber Sky, tugas Anda adalah melawan gelombang alien yang menyerang. Karena ada sensor pada pergelangan tangan dan kaki, selain menggunakan senapan atau pistol, Anda juga bisa menggunakan kaki untuk menyerang alien serangga jika ia berhasil menempel di badan Anda.
 
Sama seperti kebanyakan game, karakter Anda memiliki health point yang akan berkurang jika terserang. Karena itu, pastikan Anda berkomunikasi dengan tim Anda. Ini bisa dilakukan karena headset dilengkapi dengan headphone dan juga mikrofon, memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan teman Anda.
 
Bagaimana jika karater Anda kehabisan health point? Jangan khawatir, Anda bisa meminta tolong rekan untuk menyentuh pundak Anda untuk memulihkan health point Anda. Dan jika semua tim Anda mati, secara otomatis, robot yang menjadi karakter Anda akan memulihkan diri.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi