Apple mendaftarkan paten baru, mengindikasikan rencananya terkait smartphone berdesain lipat.
Apple mendaftarkan paten baru, mengindikasikan rencananya terkait smartphone berdesain lipat.

Apple Daftarkan Paten Desain Ponsel Lipat

Teknologi apple
Lufthi Anggraeni • 29 Desember 2018 13:18
Jakarta: Dokumen paten terbaru Apple mengungkap rencana perusahaan raksasa teknologi ini untuk memasuki pasar smartphone berdesain lipat. Apple mendaftarkan paten ini pada bulan Maret 2018 lalu, dan kini telah diunggah di situs US Patent & Trademark Office (USPTO).
 
Paten ini menampilkan bahwa Apple tengah mengembangkan sejumlah cara untuk memproduksi iPhone berdesain lipat. Ilustrasi terkait dengan paten ini mengungkapkan smartphone yang dapat dilipat dengan dua cara.
 
Kedua cara tersebut adalah dilipat ke arah dalam dan ke arah luar, atau dikenal oleh pelaku industri dengan istilah konfigurasi fold-in dan fold-out. Dokumen paten ini juga mengindikasikan rencana Apple menggunakan panel OLED.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Panel ini diklaim memiliki daya tahan baik jika dihadapkan dengan berbagai cara melipat layar. Apple juga secara perlahan telah mulai mengganti panel layar yang digunakan pada ponselnya, dari LED ke OLED, sejak model iPhone X.
 
Selain itu, Apple juga menciptakan bahan pelapis dengan mengombinasikan bahan polymer dan serpihan pigmen. Bahan pelapis yang telah diaplikasikan pada panel OLED akan berfungsi sebagai lapisan pelindung, dan dapat bergerak tanpa menimbulkan retakan atau aus dengan mudah.
 
Dokumen paten ini juga dinilai mengindikasikan bahwa Apple mempertimbangkan untuk menciptakan produk baru, meski tidak menjamin perusahaan pemilik sistem operasi iOS tersebut untuk segera memproduksi iPhone berdesain lipat.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif