Robot pemadam kebakaran Mitsubishi.
Robot pemadam kebakaran Mitsubishi.

Mitsubishi Kenalkan Robot Pemadam Kebakaran

Teknologi robot
Ellavie Ichlasa Amalia • 27 Maret 2019 17:01
Jakarta:Mitsubishi Heavy Industries memperkenalkan dua robot baru, yaitu Water Cannon Robot dan Hose Extension Robot.
 
Dua robot ini didesain untuk membantu para pemadam kebakaran untuk memadamkan api yang dianggap terlalu berbahaya bagi manusia, termasuk kebakaran di pabrik kimia. Mitsubishi mengadakan demonstrasi terbuka kedua robot barunya di Tokyo pada minggu lalu, lapor SlashGear.
 
Seperti namanya, Water Cannon Robot milik Mitsubishi adalah sebuah mesin otonom yang dilengkapi dengan penyemprot air yang kuat untuk memadamkan api besar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara Hose Extension Robot merupakan selang sepanjang 300 meter yang akan menyuplai air ke Water Cannon Robot.
 
Baik Water Cannon Robot dan Hose Extension Robot bekerja sama dengan robot pengawas yang bisa dioperasikan di darat dan di udara, tergantung keadaan. Mesin-mesin ini bisa saling bekerja sama dengan sistem komando utama. Bersama, mesin-mesin itu akan menjadi Firefighting Robot System.
 

 
Menurut Mitsubishi Heavy Industries, Firefighting Robot System dibuat di bawah proyek Badan Manajemen Bencana dan Kebakaran Jepang, yang ingin membuat sistem yang bisa digunakan untuk menangani bencana terkait infrastruktur industri dan energi.
 
Institut Penelitian Kebakaran dan Bencana Nasional Tokyo telah melakukan demonstrasi dari robot-robot Mitsubishi pada 22 Maret lalu.
 
Ada berbagai teknologi yang ditanamkan di robot ini, termasuk sensor laser, GPS, dan juga penyemprot air. Water Cannon Robot dapat menyemburkan air pada tekanan 1.0MPa per menit.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif