Produk baru ini diklaim Telkomsel akan sangat menarik karena merupakan layanan Fixed Mobile Convergence (FMC) hasil integrasi dengan IndiHome.
"Per tanggal 21 kita akan perkenalkan produk unggulan, lebih bervariasi, dan mengedepankan sifat FMC," ujar Vice President Prepaid Consumer Marketing Telkomsel, Tuty R. Afriza. "Kita sedang coba membuat offering bagi pelanggan baru maupun existing, jadi ada special promo," ungkapnya.
Tuty mengakui bahwa saat ini mobilitas masyarakat sudah kembali normal namun pangsa pasar atau kebutuhan internet rumah atau fixed broadband tetap masih besar.
BACA JUGA: Resmi, IndiHome Jadi Satu dengan Telkomsel
Dia menjanjikan bahwa pelanggan Telkomsel maupun IndiHome existing tidak akan ditinggalan. Pelanggan yang menjadi loyal customer dua layanan tersebut sekaligus akan merasakan keunggulan dari layanan FMC.
Tidak cuma layanan internet Telkomsel dan IndiHome yang terintegrasi tapi juga channel untuk layanan pelanggan.
Vice President Sales Strategy Telkomsel Adhi Putranto menutrkan bahwa layanan bantuan untuk pelanggan Telkomsel dan IndiHome juga menjadi satu. Tujuannya adalah demi mempermudah pelanggan.
"Jadi kita juga akan menyediakan akses bantuan pelayanan akan dipermudah dan terintegrasi, baik mobile maupiun fixed," kata Adhi. "Supaya semua semakin dekat ke pelanggan. Ke depannya channel penjualan telkomsel juga menyediakan untuk internet rumah," imbuhnya.
Pada akhir bulan Juni, Telkom dan Telkomsel telah menandatangani akta pemisahan (deed of spin-off) untuk mengintegrasikan IndiHome ke Telkomsel.
BACA JUGA: Fixed Mobile Convergence Harus Fokus Kualitas, Bukan Perang Harga
Pengalihan IndiHome ke Telkomsel ini sekaligus menandai refocus bisnis dalam TelkomGroup, yakni segmen Business to Consumer (B2C) sepenuhnya dikelola oleh Telkomsel.
Telkom akan fokus untuk menjadi pemimpin pasar pada segmen Business to Business (B2B) yang merupakan sumber pendapatan baru potensial untuk pertumbuhan Telkom yang lebih tinggi di masa mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News