Blibli menyebut produk kesehatan dan perawatan diri jadi favorit konsumennya selama Ramadan dan Lebaran.
Blibli menyebut produk kesehatan dan perawatan diri jadi favorit konsumennya selama Ramadan dan Lebaran.

Produk Kesehatan dan Perawatan Diri jadi Favorit di Blibli

Teknologi teknologi ecommerce
Lufthi Anggraeni • 30 Mei 2020 11:17
Jakarta: Blibli mengumumkan hasil pencatatan transaksi pada platform ecommerce miliknya selama bulan Ramadan dan Lebaran 2020 lalu. Pada periode ini, yang juga dipengaruhi oleh wabah Covid-19, transaksi Blibli didominasi oleh produk kebutuhan sehari-hari.
 
Selain itu, Blibli juga mencatat bahwa selama periode tersebut, produk penjaga kesehatan dan perawatan tubuh juga menjadi produk favorit yang dibeli konsumen melalui platform miliknya. Hal ini juga didorong oleh program Ramadan Lebih Baik yang digelar Blibli pada tanggal 23 April hingga 23 Mei 2020.
 
"Pada tahun ini, bulan suci Ramadan dan Lebaran yang berlangsung di tengah COVID-19 telah membuat para pelanggan semakin fokus pada menjaga kesehatan dan perawatan tubuh. Karena itu, mereka semakin rajin memasak hidangan di rumah, selain menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga dan memastikan kerapihan diri sendiri,” kata Yolanda Nainggolan, Vice President (VP) of Public Relations Blibli. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, Blibli juga menyebut bahwa pada kategori groceries di platform miliknya, kebutuhan sembako seperti minyak goreng, beras dan bumbu masak menjadi produk terbanyak yang dibeli oleh konsumen. Peningkatan belanja makanan segar juga disebut Blibli juga tercatat selama bulan Ramadan 2020 lalu.
 
Pada kategori produk makanan segar, Blibli mencatat peningkatan sebesar tujuh kali lipat selama Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan 2019 lalu. Produk peralatan dapur dan memasak juga mengalami peningkatan transaksi hingga empat kali lipat selama Ramadan lalu, jika dibandingkan dengan Ramadan 2019.
 
Sementara itu pada kategori Olahraga & Aktifitas Luar Ruangan, jumlah order aksesori fitness, yang mencakup treadmill dan sepeda statis, mengalami peningkatan hingga 4 kali lipat di Ramadan 2020 jika dibandingkan dengan Ramadan tahun sebelumnya.
 
Dan pada kategori Kesehatan & Kecantikan, seperti hand sanitizer dan vitamin juga menjadi produk favorit konsumen. Selain produk sanitasi, Blibli juga mencatat bahwa pembelian produk perawatan rambut dan kulit juga mengalami peningkatan.
 
Selama Ramadan 2020, jumlah order hair clipper pada platform Blibli mengalami peningkatan hingga lima kali lipat, sedangkan produk perawatan wajah meningkat sebanyak empat kali lipat, jika dibandingkan dengan Ramadan tahun lalu.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif