Acer mengumumkan empat laptop baru untuk pasar Indonesia di ajang Acer Day 2020.
Acer mengumumkan empat laptop baru untuk pasar Indonesia di ajang Acer Day 2020.

Acer Boyong 4 Laptop Anyar

Teknologi teknologi acer
Lufthi Anggraeni • 13 Agustus 2020 13:04
Jakarta: Melalui ajang Acer Day 2020, Acer Indonesia memperkenalkan empat laptop terbaru karyanya, yaitu Aspire 5 Magical Color, Swift 3 Air 2, Swift 3 Ryzen 4000 dan laptop gaming Nitro 5 Ryzen 4000. Ajang Acer Day tahun ini juga mengusung tema Bisa Produktif Terus dan konsep semua dapat hadiah.
 
“Acer Day 2020 yang mengusung tema Bisa Produktif Terus, adalah kesempatan yang sengaja kami persiapkan bersama dengan mitra kerja kami di seluruh Indonesia, untuk bisa menawarkan program dan inovasi paling baik kepada pelanggan kami semua,” ujar President Director Acer Indonesia Herbet Ang.
 
Selain itu, Herbert juga mengungkap bahwa Acer berharap ajang ini dapat menjadi kesempatan terbaik bagi konsumen untuk memiliki produk-produk unggulan karyanya, sehingga dapat terus produktif dan dapat terus berkarya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan konsep semua dapat hadiah, Acer mengklaim ingin menjadikan Acer Day 2020 sebagai kesempatan untuk berbagi dengan pelanggan sehingga mereka akan semakin mudah untuk dapat memiliki produk karyanya Acer di kegiatan produktif sehari-hari.
 
Acer juga menawarkan program lain, dari cashback dengan jumlah Rp2.000.000, GoPay Credit, peralatan seri gaming gratis, Office & Home Student 2019 yang telah terpasang sebagai layanan bawaan di laptop, serta tambahan garansi resmi hingga tiga tahun.
 
Aspire 5 (A514-53) Magical Color hadir dengan daya tahan baterai yang diklaim hingga 14 jam, serta kecepatan baca / tulis hingga 6x lebih cepat dibandingkan dengan HDD dengan Intel SSD Optane terbaru. Selain itu, bekal teknologi Exo Amp Antenna pada laptop ini juga diklaim memungkinkan penerimaan wifi lebih luas hingga 360 derajat.
 
Sementara itu, Swift 3 Air 2 (SF313-52) mengusung desain ramping dan ringan, mengunggulkan ketajaman resolusi layar 2K diklaim hingga 268 persen lebih baik, rasio 3:2 menghasilkan 18 persen sudut pandang vertikal lebih luas.
 
Acer Swift 3 Air 2 (SF313-52) juga berbekal baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 17 jam serta port Thunderbolt dan didukung oleh Intel Iris Plus Graphics. Untuk Swift 3 Ryzen 4000 (SF314-42), Acer mendukungnya dengan prosesor AMD Ryzen, Ryzen 4000 Series.
 
Prosesor AMD Ryzen 5 4500U generasi terbaru diklaim mampu menyuguhkan performa lebih baik, hingga 40 persen dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Laptop ini juga didukung teknologi pengisian daya baterai cepat.
 
Teknologi tersebut diklaim hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk memungkinkan laptop digunakan tanpa henti selama empat hingga 12 jam. Selain itu, perangkat berbobot bobot 1,2kg ini juga berbekal teknologi Wifi 6, dengan performa koneksi tiga kali lebih cepat jika dibandingkan dengan Wifi 5.
 
Dan Acer Nitro 5 Ryzen 4000 Series (AN515-44) merupakan lini laptop gaming yang ditujukan untuk casual gamer, yang hadir dengan berbagai varian prosesor dan kartu grafis. Acer menyebut laptop gaming ini mengusung desain pendingin terbaru.
 
Selain layout peletakan dua kipas terpisah di bagian sisi kiri dan kanan, Laptop ini juga menggunakan desain heatsink lebih tebal, serta berbekal empat port pembuangan panas di sisi kiri, kanan dan dua prot diarahkan ke arah belakang.
 
Solusi thermal terbaru ini diklaim Acer mampu meningkatkan performa sistem thermal hingga 25 persen, serta menjaga performa gaming. Selain itu, Acer Nitro 5 Ryzen 4000 Series (AN515-44) juga didukung teknologi Acer CoolBoost, berkemampuan meningkatkan kecepatan kipas 10 persen dan pendinginan CPU/GPU sebesar sembilan persen jika dibandingkan dengan mode otomatis.
 
Acer menyebut ruang penyimpanan laptop ini dapat di-upgrade hingga 2TB SSD dan 2TB HDD berkat ketersediaan slot SSD NVMe ganda. Keyboard laptop ini turut mengusung RGB 4 zones. Laptop ini juga didukung layar dengan refresh rate 144Hz, sesuai untuk tipe game FPS.
 
Sebagai informasi, Acer Day dihelat mulai tanggal 12 Agustus hingga 30 September 2020 mendatang, dan menawarkan program promosi cashback hingga Rp1.500.000, free Office & Home Student 2019 senilai Rp1.799.000, juga garansi resmi tambahan hingga total tiga tahun.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif