Ketua Dewan Direksi Samsung Lee Sang-hoon mengundurkan diri dari perusahaan.
Ketua Dewan Direksi Samsung Lee Sang-hoon mengundurkan diri dari perusahaan.

Ketua Dewan Direksi Samsung Mengundurkan Diri

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 15 Februari 2020 13:49
Jakarta: Ketua Dewan Direksi Samsung Lee Sang-hoon telah mengundurkan diri hampir dua bulan setelah dinyatakan bersalah pada tuduhan sabotase serikat pekerja. Lee Sang-hoon ditunjuk sebagai ketua dewan direksi Samsung Electronics dua tahun lalu.
 
Penunjukan ini ditujukan untuk meningkatkan transparansi di perusahaan asal Korea Selatan ini dengan memisahkan fungsi CEO dan ketua dewan direksi. Lee Sang-hoon dijatuhi hukuman penjara selama satu setengah tahun pada bulan Desember lalu, atas tuduhan pelanggaran hukum pekerja.
 
Eksekutif level atas Samsung tengah menjadi sasaran pengawasan ketat pihak berwajib. Jay Y. Lee, bos de facto Samsung, dinyatakan bersalah atas tuduhan sumpah palsu, penggelapan dana dan penyuapan pada tahun 2017 lalu, seperti laporan GSM Arena.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jay Y. Lee kini tengah dalam penjara sementara dan menunggu persidangan ulang. Sementara itu, VP Samsung Kang Kyung-hoon dijatuhi hukuman penjara selama 16 bulan atas tuduhan campur tangan terhadap serikat pekerja.
 
Lee Sang-hoon, kini mantan ketua dewan direksi Samsung, juga terlibat dalam lebih dari satu kasus dan putusan bersalah. Informasi ini menjadi berita kurang menyenangkan di tengah euforia Samsung yang baru saja merilis smartphone unggulan terbarunya, lini Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip.
 
Resmi diumumkan di ajang Unpacked pada 12 Februari 2020 lalu dan telah dapat dipesan via pre-order tepat setelah pengumuman, Samsung menyebut bahwa stok awal Galaxy Z Flip telah habis dipesan oleh konsumen Indonesia.
 
Smartphone berlayar lipat generasi kedua Samsung ini dilaporkan habis dipesan oleh konsumen dalam kurun waktu 66 menit sejak program pre-order onlinenya dibuka pada pukul 12:00 WIB. Hal ini menandai antusiasme tinggi konsumen Indonesia terhadap Galaxy Z Flip.
 
Antusiasme ini diklaim Samsung menjadi penyemangat bagi perusahaannya untuk menghadirkan inovasi terbaik, serta standar baru dalam industri ponsel cerdas, sekaligus mengubah cara manusia dalam menggunakan teknologi.
 
Sementara itu, Dalam ajang peluncuran lini Galaxy S20 dan Z Flip, Unpacked 2020, Samsung berjanji akan menurunkan harga perangkat lini S sebelumnya. Samsung mengaku belum menetapkan besaran penurunan harga untuk lini Galaxy S10.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif