realme Band.
realme Band.

realme Band Resmi Masuk Indonesia, Harga Rp300 Ribu

Teknologi teknologi realme
Cahyandaru Kuncorojati • 29 April 2020 11:40
Jakarta: realme semakin agresif di pasar gadget. Sukses merilis earphone nirkabel termasuk true wireless earbud sebagai pelengkap smartphone, kemarin mereka merilis realme Band untuk pertama kali.
 
Produk pertama realme ini hadir di harga Rp399.000, yang dipastikan bersaing dengan merek lainnya. Tentu saja produk ini tidak bisa disamakan dengan smartwatch atau jam tangan pintar. Desainnya khas seperti kebanyakan smartband merek lain.
 
realme Band punya layar 0,96 inci yang dilengkapi fitur yang termasuk umum dijumpai pada smartband. Selain fungsi sebagai jam tangan yang terhubung ke smartphone, fitur lainnya adalah monitor detak jantung real-time, sleep quality monitor dan idle-alert.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Review realme Buds Air, Menarik dan Inovatif
 
"realme ingin mendorong anak muda di Indonesia untuk tetap bugar dan sehat selama bulan Ramadan dengan fitur fungsional terbaik di smartband. Mereka seolah-olah memiliki pemantau kesehatan dan kebugaran pribadi yang mengingatkan mereka tentang kegiatan sehari-hari mereka," tutur Marketing Director, realme Indonesia.
 
Di dalamnya tetap tersedia fitur pendukung mode olahraga. realme mengklaim tersedia dukungan sembilan mode olahraga yang populer di kalangan anak muda, termasuk yoga. Demi melengkapi fitur ini realme Band juga didukung sertifikasi IP68 sehingga tahan air damn debu.
 
Menjadi smartband pertamanya, realme Band hadir belum mendukung layar sentuh. Penggunaannya didukung oleh tombol capacitive touchpad untuk mengendalikan antarmuka di layar. Pihak realme mengaku berniat mengembangkan desain layar sentuh untuk seri selanjutnya.
 
Menyoal daya tahan baterainya, realme Band punya baterai kapasitas 90 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga seminggu. Metode pengisian yang disediakan adalah dengan port USB Direct Charge.
 
Baca: realme 6 Pro, Smartphone Pertama di Dunia Pakai Snapdragon 720G
 
Menurut Product Manager realme Indonesia, Felix Christian cara pengisian tersebut jauh lebih praktis karena mengisi baterainya dengan terhubung ke perangkat seperti laptop. Cara ini juga tidak membutuhkan aksesori adapter charger tambahan.
 
Sama seperti smartband lain, realme Band membutuhkan aplikasi pendamping yang terpasang di smartphone. Aplikasi tersebut bernama realme Link yang menyediakan konfigurasi termasuk mengaktifkan fitur smart notification di realme Band.
 
realme Band diklaim bisa menyediakan notifikasi dari cukup banyak aplikasi populer di antaranya, Facebook, WhatsApp, Instagram, Twitter, TikTok, YouTube, Messenger, dan SMS.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif