Samsung menargetkan untuk mengapalkan sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Z Flip selama 2020.
Samsung menargetkan untuk mengapalkan sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Z Flip selama 2020.

Samsung Targetkan Kirim 2,5 Juta Unit Galaxy Z Flip

Teknologi teknologi samsung
Lufthi Anggraeni • 11 Februari 2020 10:11
Jakarta: Samsung memprediksi akan mengapalkan sebanyak 2,5 juta unit Galaxy Z Flip, selama tahun 2020. Samsung akan mempersiapkan 500 ribu unit di awal kemunculan ponsel cerdas berlayar lipat ini, dan akan memproduksi dua juta unit lainnya saat permintaan konsumen meningkat.
 
Prediksi ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan strategi yang diusung Samsung untuk Galaxy Fold pada tahun 2019 lalu, yaitu antara 400 ribu hingga 500 ribu unit.
 
GSM Arena juga melaporkan bahwa untuk meningkatkan kesadaran konsumen terkait desainnya, harga perangkat ini disebut juga akan berkontribusi besar terhadap peningkatan penjualan Galaxy Z Flip.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Samsung dikabarkan akan memasarkan Galaxy Z Flip seharga KRW1,5 juta atau sekitar USD1.260 (Rp17,2 juta), lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy Fold seharga KRW2,3 juta atau sekitar USD1.940 (Rp25,6 juta).
 
Sebagai informasi, Samsung Galaxy Z Flip akan diumumkan bersamaan dengan Galaxy S20, Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra pada ajang Unpacked yang dihelat pada Rabu, 12 Januari 2020 mendatang. Sebelumnya, Samsung secara singkat memamerkan smartphone berlayar lipat terbarunya di salah satu ajang paling prestise di industri perfilman dunia, Oscar.
 
Perangkat yang akan mengusung nama Galaxy Z Flip ini muncul pada jeda iklan acara pengumuman pemenang Oscar. Pada iklan tersebut, diiringi oleh tagline khasnya, Change the shape of the future, dan musik, Samsung memperkenalkan smartphone inovatif terbarunya kepada seluruh hadirin di ajang penghargaan tersebut.
 
Melalui iklan singkat ini, Samsung mengkonfirmasi sejumlah hal yaitu gambar perangkat serupa dengan bocoran yang sebelumnya beredar. Selain itu, hal lainnya yaitu peluang ketersediaan perangkat ini dalam dua warna yaitu hitam dan ungu.
 
Sementara itu, informasi terbaru menyebut bahwa Samsung Galaxy Z Flip telah mendapatkan sertifikat dari badan regulasi perangkat komunikasi Amerika Serikat FCC, mengindikasikan ponsel cerdas ini kompatibel dengan pita jaringan yang digunakan di negara tersebut.
 
Daftar pita jaringan tersebut termasuk dukungan untuk seluruh operator seluler di Amerika Serikat, termasuk jaringan radio peninggalan CDMA yang masih digunakan oleh perangkat operator seluler Sprint.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif