Pasca merger, Smartfren kini semakin memperkuat cakupan jaringannya, meluncurkan produk unggulan Unlimited, serta meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui berbagai aktivitas brand dan program loyalitas digital.
Inisiatif ini sejalan dengan tagline XLSmart, "Bersama, Melaju Tanpa Batas", yang menegaskan dedikasi perusahaan dalam memberikan layanan yang kompetitif dan inovatif bagi masyarakat.
Chief Marketing Officer Smartfren XLSmart, Sukaca Purwokardjono, menyatakan bahwa kehadiran Smartfren bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dengan layanan worry-free yang terjangkau. "Dengan perluasan jaringan dan integrasi teknologi, kami menargetkan pertumbuhan pelanggan baru pasca merger, sekaligus memastikan setiap pelanggan merasakan konektivitas yang lebih baik dan stabil di lebih banyak kota di Indonesia," ujar Sukaca.
Perluasan jaringan Smartfren kini mencakup wilayah-wilayah yang sebelumnya sulit dijangkau, seperti Bengkulu, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sumbawa, hingga Nusa Tenggara Timur. Integrasi infrastruktur XL dan Smartfren diharapkan mampu menghadirkan konektivitas yang lebih luas, stabil, dan handal, memberikan pilihan baru bagi jutaan masyarakat.
Dalam perluasan wilayah ini, Smartfren mengunggulkan produk Unlimited dengan tema Worry-Free, yang memungkinkan pelanggan berinternet tanpa khawatir kuota habis. Selain itu, tersedia pula paket Nonstop dan beragam pilihan paket Kuota. Semua paket layanan yang aktif saat ini juga mendapatkan bonus gratis nelpon ke semua nomor Smartfren, XL, dan AXIS, memastikan pelanggan selalu terhubung.
Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, Smartfren menghadirkan pengalaman baru melalui teknologi digital Sarah, chatbot berbasis AI yang siap membantu 24 jam. Aplikasi mySF juga terus dikembangkan dengan fitur pembayaran instan, konten digital, poin reward, dan promosi eksklusif.
Komitmen Smartfren terhadap loyalitas pelanggan tidak hanya sebatas produk dan layanan, melainkan juga kedekatan emosional. Smartfren aktif menjalankan kegiatan yang melibatkan pelanggan, seperti program Smartfren Fun Run yang akan hadir di 35 kota hingga akhir 2025, serta konser Malam 100 Cinta yang menampilkan pagelaran seni budaya karya anak bangsa.
"Program-program ini menjadi ruang pertemuan antara Smartfren dan pelanggan, menghadirkan momen kebersamaan yang selaras dengan tagline Smartfren 100% Untuk Indonesia," tambah Sukaca.
Secara keseluruhan, XLSmart saat ini melayani lebih dari 82,6 juta pelanggan di seluruh Indonesia. Di akhir kuartal kedua 2025, total jumlah BTS XLSmart mencapai lebih dari 209 ribu, meningkat 28% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id