Huawei MateBook X Pro 2022 hadir dengan dukungan enam speaker.
Huawei MateBook X Pro 2022 hadir dengan dukungan enam speaker.

Huawei MateBook X Pro Punya 6 Speaker

Lufthi Anggraeni • 28 Februari 2022 12:31
Jakarta: Laptop seri tertinggi Huawei telah melalui beberapa iterasi, namun perusahaan ini menghadirkan upgrade besar pada MateBook X Pro 2022, tanpa meninggalkan fitur menarik pada laptop yang ia rilis selama beberapa tahun terakhir, termasuk dimensi tipis.
 
Mengutip Engadget, model keluaran tahun 2022 ini akan didukung prosesor Intel U Series gen 11 dan layar berukuran lebih besar. Salah satu juru bicara menambahkan bahwa MateBook dengan dukungan prosesor generasi ke-12 akan meluncur pada akhir tahun 2022 ini.
 
Huawei memperluas ukuran layar laptop terbarunya menjadi 14,2 inci dari 13,9 inci pada pendahulunya, namun menjadikan bodi perangkat ini lebih tipis. Selain layar beresolusi 3.120 x 2.080 piksel, laptop MateBook terbaru berbekal kamera micro HD.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selain itu, MateBook X Pro 2022 juga merupakan laptop pertama Huawei yang hadir dengan layar mendukung gamut warna P3 dan lebih dari satu miliar warna, serta dengan refresh rate mencapai 90Hz.
 
Layar MateBook X Pro 2022 juga merupakan layar sentuh dengan kompatibilitas multi sentuh 10 titik. Huawei membekali seri laptop ini dengan tiga rongga masukan udara, meningkat dari generasi sebelumnya yang hanya berbekal satu rongga, salah satunya terintegrasi di keyboard.
 
Huawei menyebut bahwa ketersediaan rongga ini menghadirkan aliran udara yang melalui perangkat ini 60 persen lebih baik. MateBook X Pro 2022 juga didukung mode performa baru, yang dapat diakses melalui jalan pintas atau shortcut di keyboard.
 
Perusahaan teknologi asal Tiongkok ini menyebut mode performa tersebut mendorong Thermal Design Power (TDP) CPU menjadi 30W untuk peningkatan performa. MateBook X Pro 2022 didukung fungsi SuperCharge 90W, diklaim memungkinkan pengguna menggunakan laptop selama tiga jam setelah diisi selama 15 menit.
 
Berbeda dari sebagian besar laptop di pasar saat ini, adapter charger Huawei MateBook X Pro 2022 hadir dalam ukuran kecil berbobot 180 gram, menyerupai charger ponsel. Selain itu, baterai laptop ini juga dapat mengisi ulang ponsel dengan menghubungkan kabel ke satu dari empat port USB-C, dengan daya 50 watts.
 
Huawei juga menghadirkan upgrade pada teknologi suara pendukung laptop terbarunya ini, dengan enam speaker tersemat di bodi MateBook X Pro 2022. Laptop ini juga dilengkapi dengan empat mikrofon yang tersebar di seluruh bodi perangkat untuk meningkatkan kemampuan penangkapan suara saat melakukan perekaman atau konferensi video.
 
Sementara itu, sejumlah fitur yang dipertahankan Huawei dari generasi sebelumnya termasuk trackpad berukuran besar, namun dengan gestur baru. Fitur lainnya yaitu keyboard chiclet dan Mobile App karya Huawei, memungkinkan aplikasi mobile Huawei berfungsi di laptop. Di pasar Eropa, MateBook E akan dipasarkan dengan harga dari EUR1899 (Rp27,3 juta).
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif