Ilustrasi.
Ilustrasi.

Telkomsel Bikin Anak Perusahaan Baru, PT Telkomsel Digital

Teknologi Telkomsel telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Januari 2022 19:38
Jakarta: Operator seluler Telkomsel hari ini merilis pengumuman terkait berdirinya anak perusahaan terbaru yang bernama PT Telkomsel Ekosistem Digital. Kehadirannya diklaim sebagai bagian dari keberlanjutan roadmap transformasi mereka sebagai perusahaan telekomunikasi digital.
 
Telkomsel Ekosistem Digital akan diposisikan sebagai holding company yang menaungi beberapa anak perusahaan dari emerging portfolio bisnis vertikal Telkomsel di bidang sektor digital.
 
Pembentukan Telkomsel Ekosistem Digital juga ditujukan untuk membuka peluang serta mempermudah inovasi pemanfaatan teknologi digital terkini yang akan memperkuat ekosistem digital Indonesia, dan mengantar Indonesia menjadi digital powerhouse di Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Syam menuturkan bahwa langkah ini menjadi usaha dari Telkomsel mengoptimalkan kapabilitas digital trifecta (digital connectivity, digital platform, dan digital service) untuk mendorong perluasan portofolio bisnis.
 
“Telkomsel secara konsisten terus melanjutkan peta jalan transformasi perusahaan dalam penyediaan solusi digital yang customer-centric, agar dapat selalu memenuhi kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang kian dinamis seiring perkembangan pasar,” jelasnya.
 
Di tahap awal, PT Telkomsel Ekosistem Digital akan bergerak di bawah kepemimpinan Andi Kristianto sebagai Chief Executive Officer (CEO), Andry Firdiansyah sebagai Chief Financial Officer (CFO) dan Chief Human Resource Officer (CHRO), dan Luthfi K. Arif sebagai Chief Technology Officer (CTO).
 
“Hadirnya PT Telkomsel Ekosistem Digital merupakan langkah besar yang sekaligus menandai fase baru bagi perjalanan transformasi Telkomsel sebagai perusahaan digital,” ungkap CEO PT Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto.
 
Dalam waktu dekat ini, Telkomsel juga berencana akan melakukan pemekaran usaha melalui pemisahan keseluruhan bisnis aplikasi Kuncie dan Fita untuk dialihkan kepada PT Telkomsel Ekosistem Digital untuk memperkuat penetrasi bisnis vertikal, masing-masing di sektor edu-tech dan health-tech.
 
Di sektor gaming Telkomsel juga telah mengalihkan kontrak usaha patungan kepada PT Telkomsel Ekosistem Digital untuk mendirikan perusahaan Joint Venture (JV) yang memiliki fokus bisnis sebagai perusahaan penerbit (publisher) gaming
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif