iPhone 5c dan iPhone 5.
iPhone 5c dan iPhone 5.

Bulan Oktober, Banyak iPhone Tidak Bisa Lagi Pakai WhatsApp

Cahyandaru Kuncorojati • 23 Mei 2022 10:21
Jakarta: Pengguna iPhone siap-siap harus membeli perangkat baru, sebab beredar kabar bahwa di bulan Oktober tahun ini akan ada banyak perangkat iPhone yang tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.
 
Informasi yang belum dirilis resmi oleh WhatsApp menyebutkan bahwa aplikasi messaging populer tersebut akan menghentikan dukungan termasuk tidak ada update untuk iPhone lama. 
 
Dikutip dari situs WABetaInfo muncul sebuah notifikasi di WhatsApp pengguna iPhone yang menyatakan bahwa WhatsApp akan menghentikan dukungan di perangkat tersebut mulai tanggal 24 Oktober 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penelusuran WABetaInfo menemukan bahwa iPhone dengan sistem operasi iOS 10 dan iOS 11 tidak akan lagi menerima dukungan atau update sejak tanggal tersebut. Hal ini menandakan perangkat mereka akan rentan menerima serangan siber, bug, bahkan tidak bisa menerima fitur baru WhatsApp.
 
Pengumuman ini ternyata sesuai dengan informasi di situs WhatsApp pada kolom FAQ. Mereka menyebutkan bahwa dukungan saat ini hanya untuk iPhone dengan iOS 12 atau yang terbaru.
 
Penelusuran lain menemukan bahwa iOS 10 dan iOS 11 dijumpai pada versi iPhone 5 dan iPhone 5c sehingga kedua smartphone ini tidak akan lagi bisa menggunakan WhatsApp sejak 24 Oktober mendatang.
 
Varian lain yaitu iPhone 5s, iPhone 6, dan iPhone 6s masih bisa menggunakan WhatsApp karena mereka masih menerima dan bisa melakukan update ke iOS 12. Apakah keputusan ini terburu-buru?
 
Tampaknya tidak dan WhatsApp sudah mempertimbangkannya. iPhone 5 pertama kali dirilis pada tahun 2012 sementara iPhone 5c di tahun 2013. Jadi usia kedua smartphone ini sudah sangat lama.
 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif