Lenovo secara resmi mengumumkan ThinkPad X1 Fold dan ThinkPad X1 Nano.
Lenovo secara resmi mengumumkan ThinkPad X1 Fold dan ThinkPad X1 Nano.

Lenovo Umumkan ThinkPad X1 Fold dan ThinkPad X1 Nano

Teknologi teknologi lenovo
Lufthi Anggraeni • 01 Oktober 2020 11:38
Jakarta: Lenovo secara resmi meluncurkan ThinkPad X1 Fold, laptop berlayar lipat yang diklaim sebagai perangkat pertama di dunia, serta dan ThinkPad X1 Nano sebagai laptop ThinkPad teringan karyanya. Perangkat tersebut sebelumnya telah terlebih dahulu diperkenalkan di CES 2020.
 
Lenovo ThinkPad X1 Nano hadir dengan bobot kurang dari satu kilogram, dan digadang sebagai laptop ultra ringan terlengkap, berkat dukungan kinerja, tampilan, suara dan keamanan tinggi. Selain itu, ThinkPad X1 Nano juga hadir dengan layar 13 inci beresolusi 2K dan rasio aspek 16:10.
 
Perusahaan asal Tiongkok ini juga mengklaim bahwa ThinkPad X1 Nano merupakan laptop ideal bagi konsumen dengan gaya kerja hibrida. Sementara itu, ThinkPad X1 Fold secara resmi diluncurkan setelah menjalani proses pengembangan dan pembuatan selama lima tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lenovo mengunggulkan kombinasi antara portabilitas dan keserbagunaan pada ThinkPad X1 Fold, diklaim mampu mendefinisikan kategori komputasi baru dengan dukungan prosesor Intel Core dan Intel Hybrid Technology.
 
ThinkPad X1 Fold hadir dengan layar sentuh OLED berukuran 13,3 inci dan beresolusi 2.048 x 1536 piksel, serta rasio aspek 4:3 saat dibentangkan. Saat dibentangkan, laptop akan tampak seperti tablet dengan ukuran lebih besar, dan didukung oleh dua kaki penyangga.
 
Kehadiran kaki penyangga ini mendukung kemampuannya untuk menyuguhkan pengalaman penggunaan layaknya komputer desktop All-in-One, namun dengan ukuran lebih kecil. Sementara itu saat ditekuk, ThinkPad X1 Fold dapat berfungsi seperti laptop dengan keyboard virtual di layar sisi bawah.
 
Lenovo ThinkPad X1 Fold juga didukung oleh keyboard eksternal yang dapat ditempatkan di bagian layar perangkat saat dalam kondisi dilipat. Pengguna juga disebut dapat mengubah bentuk ThinkPad X1 Fold dari tablet menjadi laptop mini.
 
Menyoal spesifikasi, Lenovo ThinkPad X1 Fold didukung prosesor Intel Core i5-L16G7 dengan kecepatan 1,4GHx dan 3,0GHz. Prosesor ini didampingi oleh RAM LPDDR4X 4.267MHz 8GB dan SSD hingga 1TB, serta baterai berkapasitas 50Wh dan mendukung teknologi pengisian daya 65W.
 
Fitur lain yang dibawa Lenovo ThinkPad X1 Fold diantaranya yaitu Wi-Fi 6 on-board, dua port USB Type-C, satu slot kartu SIM, dan aksesori pena digital Lenovo Mod Pen.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif