Google menghadirkan fitur dan navigasi untuk sepeda di Google Maps.
Google menghadirkan fitur dan navigasi untuk sepeda di Google Maps.

Google Maps Sekarang Punya Fitur Sepeda

Teknologi teknologi google
Lufthi Anggraeni • 26 Oktober 2020 13:26
Jakarta: Menurut Google, tuntutan untuk navigasi sepeda di Google Maps telah bertumbuh secara signifikan selama pandemik Covid-19. Permintaan tersebut bertumbuh sebesar 69 persen dan Google kini menanggapinya dengan sejumlah fitur dan navigasi terkait sepeda di sejumlah kota besar.
 
Mengutip GSM Arena, Google telah menggunakan algoritma AI, data yang dihimpun dari komunitas dan data yang dihimpun dari pihak berwenang lokal untuk menyuguhkan fitur ini. Di sejumlah kota, pengguna dapat memanfaatkan Google Maps untuk mengarahkan ke jalur khusus sepeda atau jalan dan area ramah sepeda.
 
Google Maps juga menyuguhkan jalan pintas yang dapat dilalui oleh kendaraan roda dua. Selain itu, kini Google Maps juga menawarkan navigasi langkah per langkah dan menampilkan lokasi penyewaan sepeda jika tersedia di area sekitar pengguna.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penawaran tersebut diklaim Google serupa dengan navigasi transport publik namun alih-alih mobil dan kendaraan lain, tampilan ini ditujukan untuk sepeda. Google Maps juga menawarkan integrasi lebih mendalam dengan sejumlah layanan penyewaan sepeda di berbagai kota untuk menjadikan proses pemesanan lebih mudah saat bernavigasi.
 
Sebelumnya, Google secara resmi memperkenalkan pengaturan baru berupa mode gelap atau Dark Mode. Pengaturan ini resmi diperkenalkan setelah Google melakukan pengembangan untuk mode ini sejak tahun 2019 lalu.
 
Mode gelap ini dapat dinikmati oleh pengguna Google Maps dengan versi 10. Mode gelap pada Google Maps ini diklaim Google lebih baik jika dibandingkan dengan versi yang sebelumnya telah terlebih dahulu menyambangi aplikasi peta tersebut.
 
Google juga dilaporkan mengerahkan upayanya dalam pengembangan mode gelap ini untuk menjadikan tampilan lebih halus jika dibandingkan dengan mode malam. Mode gelap versi terbaru ini hadir dengan warna lebih lembut dan lebih ramah terhadap mata pengguna.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif