Vivo menggandeng Zeiss dalam program pengembangan teknologi gambar mobile.
Vivo menggandeng Zeiss dalam program pengembangan teknologi gambar mobile.

Vivo Gandeng Zeiss untuk Kembangkan Teknologi Foto

Lufthi Anggraeni • 21 Desember 2020 09:30
Jakarta: Vivo bersiap untuk mengumumkan seri X60 pada tanggal 29 Desember mendatang, dan dikabarkan juga akan mengungkap informasi detail terkait kerja sama barunya dengan produsen lensa kenamaan dunia, Zeiss.
 
Kini, kedua perusahaan ini meresmikan kolaborasi mereka dan meluncurkannya dalam acara tunggal, seperti laporan GSM Arena. Dua perusahaan ini mendirikan Vivo Zeiss Imaging Lab, program R&D gabungan yang terfokus pada pengembangan solusi inovatif untuk teknologi gambar mobile.
 
Program ini akan menaungi pengembangan gabungan dan co-engineering dari komponen optik untuk smartphone unggulan Vivo di masa mendatang. Vivo telah memiliki sejumlah pusat R&D di seluruh dunia, dengan jumlah staf sekitar 700 pegawai.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun kini, Vivo dapat memanfaatkan pengalaman Zeiss selama beberapa dekade dalam pengembangan optik dan elektronik opto. Kerja sama ini juga akan memulai kampanye Zeiss Master Photography untuk mempromosikan sistem gambar yang baru dikembangkan.
 
Selain itu, kampanye ini ditujukan Vivo untuk menginspirasi pengguna dalam menikmati kreativitas mereka dengan smartphone unggulan Vivo. Produk pertama hasil kolaborasi Vivo dan Zeiss akan diumumkan dalam beberapa pekan mendatang.
 
Perangkat tersebut yaitu Vivo X60 series dengan Zeiss Vario-Tessar yang didukung oleh lapisan anti-reflektif T, berdasarkan bocoran informasi detail terkait kamera yang beredar beberapa waktu lalu. X60 juga akan menggunakan algoritma Zeiss 3D Pop untuk rendering bokeh.
 
Teknologi kamera yang dikembangkan bersama Zeiss ini juga akan menjadi fitur premium pada ponsel high-end karya Vivo di masa mendatang. Sebelumnya, nama Vivo disebut dalam daftar produsen smartphone yang akan memeriahkan pasar smartphone berlayar lipat melalui produk karyanya pada tahun 2021 mendatang.
 
Bersamaan dengan Xiaomi, dan Oppo, Vivo dan dua perusahaan teknologi asal Tiongkok ini dilaporkan akan merilis smartphone berlayar lipat dengan jumlah total sebanyak empat perangkat. Selain trio asal Tiongkok, Google juga dilaporkan akan meluncurkan smartphone lini Pixel dengan layar lipat pada tahun depan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif