Asus Chromebook C214.
Asus Chromebook C214.

Asus Chromebook C214 dan C204, Laptop Tahan Banting untuk Anak

Teknologi teknologi asus hardware
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Desember 2020 15:00
Jakarta: Ukuran layar smartphone yang tidak cukup lega membuat kegiatan belajar online anak-anak kurang nyaman. Makanya semakin banyak orangtua yang mencari solusi dengan memiliki laptop di saat ini.
 
Pilihan untuk membeli laptop juga bisa dilihat sebagai investasi jangka panjang, bukan hanya selama masa pandemi. Di era digital yang semakin berkembang selama pandemi, diprediksi pemanfaatan teknologi digital untuk edukasi semakin erat di kemudian hari.
 
Meksipun begitu laptop untuk anak-anak pasti memiliki desain khusus. Tidak cuma ringkas dan ringat tapi harus punya daya tahan yang tangguh untuk berbagai kegiatan edukasi. Misalnya, Asus baru saja merilis Chromebook C214 dan C204 yang menjadi laptop ramah anak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Asus Chromebook C214 dan C204, Laptop Tahan Banting untuk Anak
 
Laptop dengan sistem operasi Chrome OS ini ditujukan untuk kebutuhan anak-anak terutama kegiatan edukasi. Asus Chromebook C214 dan C204 punya bobot 1,2 kilogram dengan ukuran layar 11,6 inci yang pas untuk pengguna pemula seperti anak-anak.
 
Fitur lapisan anti-glare membuat laptop Asus Chromebook bisa digunakan di luar ruangan dengan kualitas kecerahan yang jelas serta dilengkapi dengan pelapis anti gores.
 
Asus Chromebook C214 dan C204 dilindungi fitur spill and tamper resistant jadi tahan tumpahan air dan punya keycaps atau tombol keyboard yang lebih kuat agar tidak mudah copot atau tercongkel. Semua bagian laptop diklaim sudah melampui pengujian daya tahan ekstrem.
 
Bagiana bodinya didesain dengan 3D-textured finish yang diklaim Asus membuatnya tahan goresan termasuk tidak meninggaalkan sidik jari setelah dipegang. Bodi bagian luarnya dilengkapi balutan karet dan di bagian dalam ada struktur tambahan jadi membuat laptop tahan banting.
 
Asus Chromebook C214 dan C204, Laptop Tahan Banting untuk Anak
 
Demi kemudahan pengguna Asus Chromebook C214 dan C204 punya fitur layar sentuh dan bisa berputar 360 derajat menjadi tablet untuk kegiatan edukasi yang interaktif. Di spesifikasi sudah disediakan RAM 4GB dan memori eMMC 32GB ditambah Google Cloud 100GB untuk penyimpanan data.
 
Tidak cuma daya tahan tangguh di bodinya, Asus Chromebook C214 dan C204 juga punya baterai yang diklaim bisa bertahan hingga 11 jam penggunaan. Kedua produk dibanderol mulai dari harga Rp5 juta yang juga bisa dipilih oleh sekolah yang memiliki membutuhkan alat belajar interaktif.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif